Jalan Penghubung Dua Dusun Kelongsoran

    Jalan Penghubung Dua Dusun Kelongsoran
    LONGSOR. Evakuasi material longsoran menutup jalan penghubung antar Dusun Pengkol ke arah Dusun Gunung Malang Desa Ngawonggo Kecamatan Kaliangkrik.

    KALIANGKRIK – Jalan penghubung antar Dusun Pengkol ke arah Dusun Gunung Malang Desa Ngawonggo Kecamatan Kaliangkrik mengalami longsor pada Sabtu (6/4) sore.

    Mengetahui hal itu, sehari sesudahnya, Komandan Koramil 02/Kaliangkrik Kapten Arm Simin memimpin anggota melaksanakan kerja bakti pembersihan material tanah longsor.

    Tanah longsor dengan volume tinggi 10 meter dan panjang 15 meter yang terdiri dari tanah dan batu batu itu, terjadi ketika hujan lebat mengguyur wilayah Kaliangkrik. Dampaknya, material longsor yang cukup tebal hingga menutup seluruh badan jalan Dusun Pengkol sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

    Koramil 02/ Kaliangkrik meskipun hari Minggu adalah hari libur tetap tanggap dalam hal sosial, membantu masyarakat penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah.

    Bersama para relawan OPRB dan masyarakat, serta perangkat desa kurang lebih 100 orang, akhirnya 70% material longsor sudah dapat dibersihkan. Sehingga jalan penghubung antar dusun bisa dilalui.

    Dalam kesempatan tersebut Danramil mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada para personil yang hadir baik anggota TNI, relawan dan masyarakat, berkat kekompakan kerjasama bahu membahu antara TNI, rakyat dan relawan OPRB akhirnya jalan sudah bisa dilalui meskipun baru roda dua.

    “Karena matrial batu-batu masih banyak  kita akan melanjutkan setelah istrahat siang, semoga hari ini bisa selesai,” ucap Kapten Arm Simin.(cha)