Rumpun Bambu Roboh Menimpa Rumah Warga

Rumpun Bambu Roboh Menimpa Rumah Warga
GOTONG ROYONG. Warga dibantu anggota Poskoramil 24 bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang menutupi jalan, Jumat (5/4).

MAGELANG SELATAN-Hujan deras diikuti angin kencang mengakibatkan rumah salah satu warga Tidar Campur, Magelang Selatan tertimpa rumpun pohon bambu yang roboh, Jumat (5/4). Sulistiyo (40), pemilik rumah mengaku beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan materiil.

“Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan kerugian jiwa maupun materiil. Namun rumpun bambu menutupi atap rumah dan akses jalan warga,” terangnya.

Atas kejadian tersebut sejumlah anggota Poskoramil 24 Magelang Selatan bersama warga bahu membahu menyingkirkan rumpun bambu yang menimpa rumah warga Tidar campur kecamatan Magelang selatan.

Sertu M Rofiq selaku Babinsa yang bertugas di wilayah kelurahan Tidar Selatan berkoordinasi dengan ketua RW setempat, kemudian mengajak warga untuk bergotong royong membantu menyingkirkan rumpun bambu yang menimpa atap rumah warga.”Dengan bergotong royong pekerjaan akan terasa lebih ringan,” tuturnya.

Hal demikian juga dikatakan oleh Sutoyo, ketua RW yang menyatakan setuju dengan yang dilakukan Babinsa untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Gotong royong merupakan budaya asli bangsa kita yang harus kita pertahankan,” ujar Sutoyo di sela kegiatan.

Ke depan Sutoyo berharap dapat terus melanjutkan kerjasama dengan Babinsa untuk bersama sama membangun wilayah. “Dengan adanya koordinasi dengan semua fihak dia berharap dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera,”tandasnya. (hen)