SD Mutual Sekolah Unggul Se-Jateng

SD Mutual Sekolah Unggul Se-Jateng
PENGHARGAAN. Kepala Sekolah SD Mutual Mustaqim MPd  menerima penghargaan sekolah unggulan dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah HM Tafsir MAg, Sabtu (30/3).

MAGELANG SELATAN-Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah HM Tafsir MAg memberikan penghargaan SD Mutual Kota Magelang sebagai sekolah unggul se Jawa Tengah. Berdasarkan SK Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah No. 088/KEP/II.4/D/2019 secara resmi SD Mutual Kota Magelang dikukuhkan sebagai SD Unggul ke 1 Se-Jawa Tengah 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dalam pembukaan rapat kerja Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah yang berlangsung di Radja Art & Boutique Hotel, Semarang Sabtu (30/3).

Indikator dikukuhkannya sebagai sekolah unggul ini berdasarkan acuan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar GTK, Standar Pengelolaan, Standar Sarpras, Penilaian, Pembiayaan, serta Standar Kompetensi lulusan. Di samping itu, penilaian dilihat juga dari minat masyarakat, juga prestasi yang terus ditorehkan SD Mutual Kota Magelang, didukung dengan 30 jenis Ekstrakurikuler sebagai pendukung pengembangan diri siswa dengan deretan prestasi di tingkat kecamatan hingga Nasional bahkan internasional terus diraih oleh siswa SD Mutual.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya Muhammadiyah terus melayani pendidikan terbaik kepada masyarakat. “Selamat kepada SD Mutual Kota Magelang sebagai sekolah unggul, Pak Mustaqim silahkan SD Mutual dikembangkan, silahkan sekolah-sekolah Muhammadiyah mengembangkan diri, SD Mutual beli tanah di Kalimantan, buat SD Mutual Kalimantan, di Papua, dan seterusnya, Muhammadiyah akan terus support,” kata Tafsir

Ungkapan rasa syukur terus diungkapkan tanpa henti oleh keluarga besar SD Muhammadiyah I Alternatif (SD Mutual). Kepala SD Mutual Mustaqim MPd mengungkapkan bahwa pengukuhan SD Mutual sebagai sekolah unggul 1 Jawa Tengah ini merupakan buah dari sinergi banyak pihak, sehingga hal itu patut untuk terus dipertahankan. “Terimakasih kepada Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang, komite sekolah yang solid, seluruh orang tua siswa SD Mutual yang turut membantu iklim pembelajaran di SD Mutual tetap kondusif, terlebih kepada Dinas P dan K Kota Magelang yang terus mengawal jalannya proses pendidikan di SD Mutual, semoga dengan penghargaan ini SD Mutual semakin berkemajuan memberikan pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Meski Virtual, PKM UGM di SMKN 2 Temanggung Tetap Maksimal

Selain SD Mutual, sekolah unggul yang ditetapkan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, diikuti SD M Birrul Walidain Kudus, SD M Wonosobo dan SD Muhammadiyah Pati.(hen)