Longsor, Enam KK Terisolasi

    Longsor, Enam KK Terisolasi
    LONGSOR. Warga bekerja bakti buka akses jalan desa yang tertutup longsoran menutup akses jalan enam keluarga warga Desa Ngargogondo.

    //Kerja Bakti Pembersihan//

    BOROBUDUR – Masyarakat Dusun Ngargosari Kecamatan Borobudur bersama Koramil, Polsek, BPD dan relawan melaksanakan pembersihan tanah longsor, Jumat (29/3). Longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Borobudur tepatnya di Dusun Ngargosari Desa Ngargogondo. Tebing setinggi lebih kurang 40 meter longsor menutup akses jalan kampung di Dusun tersebut.

    Kepala Desa Ngargogondo, Suryono  mengatakan, terdapat enam kepala keluarga yang merasakan dampak dari bencana longsor tersebut. Mereka sebagai keluarga  terdampak praktis tidak bisa menggunakan akses jalan cor beton karena tertimbun longsor.

    “Ada enam KK dan satu masjid diatas sana, mereka tidak bisa keluar masuk, karena ini adalah satu-satunya jalan,” ucap Suryono.

    Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono beserta Muspika Borobudur tampak berada di lokasi untuk meninjau masyarakat yang sedang melaksanakan pembesihan material longsor.

    Kepada masyarakat sekitar Dandim berpesan agar selalu waspada mengingat saat ini masih sering turun hujan yang bisa mengakibatkan bencana secara tiba – tiba.

    “Satu alat berat dikerahkan untuk membersihkan material. Alat berat dikerahkan setelah berkordinasi antara warga. Mengingat timbunan tanah longsor yang menutup jalan cukup banyak,” ungkap Kukuh.(cha)

    Artikel Menarik Lainnya :  Kisah Dua Pemuda yang Nekat Jual Tempe untuk Bantu Pembangunan Masjid