MAGELANG SELATAN-Mengulangi sukses di tahun pertamanya pada 2018 lalu, Artos Mall bersama Komunitas Mahasiswa Magelangan ISI Yogyakarta kembali menggelar Magelang Youth Art Fair #2 di atrium hall hingga tiga hari ke depan, Minggu (17/3).

Hari pertama Magelang Youth Art Fair berjalan lancar dan ramai. Terlihat banyak pengunjung yang menyaksikan penampilan musik dan tari tradisional serta karya seniman muda Magelang. Acara tersebut dihadiri puluhan seniman muda dan juga kurator atau penilai lukisan senior.

Dengan penataan selayaknya sebuah galeri lukisan, sedikitnya 56 karya seni di tampilkan dalam MYAF #2. Antara lain karya seni lukisan, fine art, patung, dan instalasi seni dari berbagai seniman muda baik dari Magelang maupun luar Magelang.

Menurut ketua acara, Muhammad Fatah Yasin acara yang mengusung tema Tukar Kaweruh ini tak lain sebagai respon akan kekayaan karakter seniman muda. Tukar kaweruh dalam bahasa populernya sering disebut sharing, yaitu proses pertukaran informasi dari individu ke individu lainnya.

“Tukar kaweruh sendiri dalam bidang pendidikan sangat dibutuhkan karena mampu memberikan edukasi seni serta memberikan wawasan akan beragam karya seni dan penyaluran karya seni yang baik dan benar,” terang Fatah.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas, acara ini juga di tujukan untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat tentang potensi kebudayaan dan kesenian Magelang serta mampu mengejak masyarakat untuk peduli akan keanekaragaman seni di tanah air sendiri.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Menilik Program Padat Karya Tunai Dana Desa di Tlogokotes Bagelen