Mayat Tinggal Tulang Ditemukan di Puncak Sumbing

WONOSOBO– Sesosok mayat yang hanya tersisa tulang belulang ditemukan di Puncak Gunung Sumbing Kecamatan Kalikajar Wonosobo, Senin (11/3) pagi. Mayat tersebut ditemukan salah seorang pendaki asal Tasikmalaya yang naik dari Pos Kaliangkrik  tepat dibawah puncak rajawali yang menjadi  puncak tertinggi Gunung Sumbing.

“Ada informasi penemuan mayat, kemudian kita tindaklanjuti memantau langsung, ternyata benar.Kondisinya tinggal tulang belulang,” ungkap Kapolsek Kalikajar Iptu Budi Rustanto kemarin

Menurutnya, informasi itu diperoleh dari pendaki asal Tasikmalaya Jawa Barat, yang melaporkan adanya mayat yang sudah tinggal kerangkanya.

“Ada  25 anggota SAR gabungan dari Simfony dari Basecamp Kaliangkrik dan STICKPALA  dari Basecamp Garung Butuh Kalikajar  melaksanakan proses  evakuasi,” ucapnya.

Dari proses evakuasi dari pos 1 pendakian Sumbing via Garung  mengaku bahwa proses evakuasi cukup susah mengingat kondisi cuaca buruk dan lokasi susah di jangkau oleh tim SAR.  Hal tersebut menjadikan proses evakuasi berjalan cukup lama.

“Untuk identitas belum bisa kami ketahui. Yang jelas, jenis kelaminnya laki-laki, jenazah langsung di bawa ke rumah sakit umum daerah Wonosobo untuk identifikasi dan pemeriksaan,” katanya.

Selanjutnya, Kapolsek Kalikajar menghimbau kepada masyarakat yang anggota keluarganya pamit naik Gunung Sumbing namun belum kembali, agar menginformasikan ke Polres Wonosobo.

“Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengetahui identitas korban,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Resepsi dan Dine In Tetap Dilarang, Kota Magelang Masuk PPKM Level 4