Truk Tangki Terguling, 19 Ton Minyak Goreng Tumpah

    Hantam Median Jalan, Truk Tangki Minyak Goreng Terguling
    LAKA. Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalan Banyumas KM 09 di jembatan Krasak Kecamatan Selomerto kemarin.

    WONOSOBO– Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalan Banyumas KM 09 di jembatan Krasak Kecamatan Selomerto kemarin. Truk tangki minyak goreng menghantam median jalan, lalu terguling. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa itu, namun 19 ton minyak goreng curah tumpah dan membanjiri jalan setempat.

    “Tidak ada korban, ini laka tunggal turk angkut tangki minyak goreng terguling,” kata Kasatlantas Polres Wonosobo AKP SS Udiono.

    Dijelaskan, kronologis peritiwa itu, bermula dari mobil Truk Tangki Mitsubishi Fuso No.reg : G-1834-CE bermuatan minyak goreng seberat 19 ton yang dikemudikan Kusidyini berpenumpang M Firdaus melaju dari Banjarnegara menuju Wonosobo. Sewaktu melewati jalan beraspal menanjak berbelok ke kanan. Karena, tidak kuat kemudian mundur dan membentur median jalan dan truk terbalik di badan jalan. Akibatnya muatan berupa minyak goreng tumpah di badan jalan.

    “Muatan truk seberat 19 ton minyak goreng curah tumpah ke jalan,” katanya.

    Proses evakuasi terahadap truk tangki dilakukan lebih cepat. Selain itu, polres menerjunkan sejumlah personil untuk pengaturan arus lalulintas di area lokasi kecelakan. Sedangkan minyak yang tumpah dibersihkan sebab jalanan menjadi licin.

    “Kita amankan lokasi kecelakaan itu, dan kita imbau pengguna jalan yang melintas untuk lebih hati-hati,” ucapnya.(gus)

    Artikel Menarik Lainnya :  Layang-layang Raksasa Buatan Tegar Mampu Terbangkan Manusia