Putus Asa, Miyati Bakar Diri

    Putus Asa, Miyati Bakar Diri
    BAKAR DIRI. Aksi nekad bakar diri warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, berakhir dirumah sakit karena luka bakar.

    CANDIMULYO – Miyati (52), seorang perempuan, warga Dusun Kebonrejo, Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, nekad melakukan percobaan bunuh diri, membakar diri sendiri.

    Aksi nekad tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (28/2), di kebun milik korban di Dusun Kebonrejo, Desa Kebonrejo. Mulanya korban membeli bensin dari sebuah Pom Mini di Desa Kebonrejo. Kemudian di kebun miliknya itu, ia menyiramkan cairan bensin dan membakar dirinya sendiri.

    “Korban ini melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar dirinya sendiri. Ia membeli bensin lalu menyiramkan ke tubuhnya sendiri, kemudian membakar dirinya sendiri,” ujar Kapolres Magelang,  AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Kamis (28/2) saat ditemui di Mapolres Magelang

    Usai menyulut api dan membakar dirinya, korban langsung berlari dari TKP pembakaran yakni kebun miliknya ke jalan raya Kebonrejo-Trenten dengan tanpa busana dan api yang membakar tubuhnya, ia berteriak meminta tolong.

    Warga pun langsung berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban. Anggota Polsek Candimulyo dan petugas Puskesmas datang tak lama setelah kejadian, dibantu dengan warga mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tentara Magelang. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar disekujur tubuh sebesar 80 persen.

    “Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara (RST) untuk mendapatkan perawatan. Ia mendapatkan luka bakar disekujur tubuhnya, tetapi dalam keadaan sadar,” ujar Yudi.

    Dari dugaan sementara korban melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri karena putus asa tidak mempunyai anak, ditinggal suaminya, dan takut ditelantarkan oleh keluarga.

    “Karena korban tidak mempunyai anak dugaan awal korban melakukan aksi nekadnya karena takut ditelantarkan,” imbuh Kapolsek Candimulyo AKP Suharto saat menjenguk korban di Rumah Sakit.(cha)

    Artikel Menarik Lainnya :  Kisah Dua Pemuda yang Nekat Jual Tempe untuk Bantu Pembangunan Masjid