SD Mutual Utamakan Pendidikan Berbasis Alquran

SD Mutual Utamakan Pendidikan Berbasis Alquran
Wisuda SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang

//Wisuda Purna Iqra ke-17 dan Tahfidz Alquran Angkatan ke-3//

MAGELANG SELATAN-Zaman terus berubah, waktu terus berganti, Pendidikan Al quran terus digalakkan untuk mencetak generasi tangguh yang Islami_ itulah kalimat yang tepat untuk disematkan dalam proses pendidikan di SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang.

Slogan Islamic, Creative, Innovative, and Competitive School_ terus memotivasi gerak langkah proses pendidikan berkemajuan. Predikat sekolah terbaik yang berbasis nilai keIslaman, SD Mutual Kota Magelang kembali menggelar agenda tahunan yang sangat spektakuler. Wisuda Purna Iqra angkatan ke-17 dan wisuda Tahfidz Alquran angkatan ke 3 tahun 2019. Sebanyak 207 siswa mengikuti wisuda purna Iqra dan 27 siswa dinyatakan lulus dalam wisuda Tahfidz yang digelar di Panorama Ballroom Atria Hotel, Sabtu (23/2).

Wisuda ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai salah satu wujud apresiasi kepada para siswa atas prestasinya dalam membaca Alquran. Setelah mengikuti pembelajaran Iqra diharapkan para siswa mampu membaca Alquran dengan baik. Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim menyatakan bahwa wisuda ini merupakan perwujudan ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt atas nikmat dimudahkannya para siswa belajar Alquran. “Dari tahun ke tahun, alhamdulillah peserta wisuda semakin meningkat baik kuantitas dan kualitasnya. Semoga wisuda ini dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar Alquran dan mencintai penciptaNya dan wisuda ini merupakan simbol bahwa SD Mutual tetap mengutamakan pendidikan bermutu yang berdasarkan Alquran,” kata Mustaqim.

Acara wisuda rencana diawali dengan kirab wisudawan berkeliling Kota Magelang dengan 75 becak hias, sementara Orang tua siswa mendapatkan materi Parenting bersama Bunda Fuzna Marzuqoh, SH, CH, MNLP.  Sang motivator nasional akan memotivasi orang tua agar terus mencintai Alquran. Prosesi Wisuda menjadi agenda acara yang ditunggu-tunggu semua peserta dan tamu undangan. Wajah lucu dan lugu dengan senyum yang terus mengembang, para wisudawan siap di wisuda. Sebagai pewisuda diagendakan oleh kepala SD Mutual bersama ketua komite sekolah.

Artikel Menarik Lainnya :  373 Siswa SMKN 3 Magelang Dilepas Secara Virtual

Lebih spektakuler, acara wisuda kali ini bersamaan dengan Launching PPDB 2019/2020 dan soft launching gedung SD Mutual 2 (kampus 2) Kota Magelang.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Majelis Dikdasmen, Kabid dikdas, dan Kasie SD Dinas P dan K, Ka Kemenag, Ka UPTD Pendidikan Magelang Selatan, Pengawas Pendidikan serta para Pengurus Komite SD Mutual.

Rencananya, di sela-sela acara turut diserahkan penghargaan beberapa siswa berprestasi dalam tryout SD, POPDA, serta even yang lain di tingkat kota, provinsi, hingga nasional.(hen)