Prajurit TNI Gelar Patroli Sepeda, Pantau Kondusifitas Pasca Pilkades

Prajurit TNI Gelar Patroli Sepeda
PATROLI. Sejumlah personil TNI Koramil 05 Kutoarjo saat melaksanakan patroli sekaligus gowes di wilayah Kecamatan Kutoarjo.

PURWOREJO – Banyak cara yang dilakukan oleh anggota TNI dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh anggota Koramil 05 Kutoarjo Kodim 0708 Purworejo dengan melaksanakan patroli bersepeda di wilayah seputaran Kecamatan Kutoarjo, Jum at (15/02).Kegiatan sepeda bersama ini diikuti oleh puluhan anggota Koramil yang dipimpin langsung oleh Danramil 05 Kutoarjo Kapten Infanteri Ariyadi. Untuk jarak yang ditempuh kurang lebih 7,5 km dengan menyusuri kawasan desa binaan para Babinsa.

Komandan Koramil 05 Kutoarjo Kapten Infanteri Ariyadi menjelaskan kegiatan gowes bersama ini, selain untuk melatih fisik juga sebagai sarana komunikasi sosial (komsos) anggota Koramil 05 Kutoarjo dengan masyarakat dan juga sebagai sarana patroli untuk kenyamanan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, pasca digelarnya pilkades secara serentak di Kecamatan Kutoarjo pihaknya ingin meyakinkan bahwa kondisi keamanan tetap kondusif dan masyarakat kembali bersatu walaupun hari itu berbeda pilihan.

Selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk kegiatan patroli bersama ,juga  sebagai sarana untuk anjangsana ke tokoh agama, tokoh masyarakat juga menyapa warga dan dimanfaatkan untuk belajar mengelola usaha kecil dengan mendatangi rumah salah satu warga yang memiliki usaha rumahan.

“Kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan sebagai sarana untuk menambah jaring teritorial di wilayah binaan. Pengetahuan terhadap wilayah teritorial secara langsung semacam ini dapat menjadi masukan bagi kami dalam merancang program kegiatan yang lebih bermanfaat nantinya,” tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu aktif berkunjung dan bersilaturahmi ke masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kami akan selalu berusaha membantu kesulitan masyarakat semaksimal mungkin sehingga keberadaan TNI akan di rasakan oleh rakyat,” tandasnya. (luk)