Pohon Tumbang Landa Enam Kecamatan

Pohon Tumbang Landa Enam Kecamatan
TUMBANG. Petugas BPBD Kabupaten Magelang bersama relawan gabungan dan warga bersihkan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

MUNGKID – Hujan disertai angin, Kamis (24/1) pukul 13.00 WIB, mengakibatkan pohon tumbang dan matinya listrik PLN di beberapa wilayah. Hal ini karena jaringan listrik tertimpa pohon tumbang, serta beberapa menimpa rumah warga.

“Hujan deras disertai angin akibatkan pohon tumbang di Kecamatan Salaman, Mungkid, Mertoyudan, Borobudur, Candimulyo dan Muntilan,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto.

Selain membuat listrik padam, pohon tumbang juga berdampak pada tertutupnya akses jalan utama, seperti di Dusun Sumber Desa Sidomulyo Kecamatan Salaman, pohon tumbang menutup akses Jalan Purworejo- Magelang dan Dusun Jagan Desa Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan, pohon tumbang menutup sebagian akses jalan Soekarno Hatta.

Untuk Dusun Gentan Desa Donorejo Kecamatan Mertoyudan, pohon jenis Waru tumbang menimpa pipa saluran air PDAM serta batang menutup jalan.

Dalam kaji cepat oleh BPBD Kabupaten Magelang dilakukan koordinasi dengan pihak PLN, Bina Marga Provinsi, PDAM, DPU PR. Pembersihan dan pemotongan batang pohon oleh BPBD Kabupaten Magelang bersama, TNI, POLRI, DPU PR, Satpol PP dan PK, GBM, Bravo, Tagana, dan warga dilokasi kejadian.

“Semua dapat tertangani sehingga akses jalan kembali berfungsi dan jaringan listrik PLN kembali dinyalakan,” ungkap Edy.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Resepsi dan Dine In Tetap Dilarang, Kota Magelang Masuk PPKM Level 4