200 Anak Yatim Ikuti Jambore Muharam Merdeka di TKL Eco Park Magelang

200 Anak Yatim Ikuti Jambore Muharam Merdeka di TKL Eco Park Magelang
Wakil Walikota drs KH Mansyur menyematkan tanda peserta kepada perwakilan anak, Sabtu (27/8) sore.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSRES.COM – Memeriahkan hari Kemerdekaan yang bertepatan di bulan Muharam 1444 H, Lembaga Amil Zakat Al Ihsan Jawa Tengah (Lazis Jateng) menggelar Jambore Yatim Muharam Merdeka selama dua hari (27-28/8) di TKL Eco Park.

Jambore yang diikuti 200 anak yatim dari Magelang kota dan kabupaten, Temanggung, Kebumen dan Purbalingga dan dibuka Wakil Walikota, Drs KH Mansyur. Walil walikota menyambut baik kegiatan jambore yang mengambil tempat di kota Magelang.

“Kegiatan jambore yatim ini merupakan contoh kongkrit yang perlu dikembangkan di lingkungan kita. Selain itu, jambore dapat meningkatkan prestasi anak yatim serta meningkatkan interaksi dengan alam sejak dini.

Memupuk rasa persaudaraan untuk melatih karakter pribadi mereka dan lebih mendekatkan kepada Allah,”kata Wakil Walikota.

Mansyur berharap kegiatan anak yatim diadakan secara rutin. Sehingga anak-anak yatim bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya. “Tentunya kita ingin di masukkan dalam golongan orang-orang yang beruntung. Seperti halnya sabda Nabi “Kasihilah dan sayangi anak yatim dan kaum dhuafa,”ujarnya.

Wasono Saputro, Pimpinan Cabang Lazis Jateng Area Kedu mengatakan kegiatan yang Jambore Yatim tersebut diikuti siswa SD dan SMP. “Yang mengikuti anak yatim dari kelas 3 SD hingga 1 SMP. Mereka adakan mendapatkan materi wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter dari Kodim 0705/Magelang. Untuk hari keduanya anak-anak akan berwisata di TKL Eco Park,”katanya.

Wasono berharap kegiatan Jambore dapat memacu cita-cita anak sehingga menjadi anak yang mandiri dan berkarakter serta lebih dekat kepada Allah SWT. (hen)