20 Kelompok Kesenian Bakal Ramaikan Pawai Seni Merdeka Keliling Kota Temanggung

20 Kelompok Kesenian Bakal Ramaikan Pawai Seni Merdeka Keliling Kota Temanggung
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung, Saltiyono Atmaji

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Dua tahun usai dirundung badai pandemi Covid-19 yang menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan dan aktifitas masyarakat, Pemerintah Kabupaten Temanggung akhirnya kembali menggelar pawai kesenian dan kebudayaan.

Menurut Kepala Dinas Pariwidata dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung, Saltiyono Atmaji, gelar seni budaya yang diberi tajuk “Pawai Seni Merdeka” itu akan diselenggarakan pada hari Kamis (18/8/2022) mendatang sebagai bentuk suka cita merayakan HUT RI ke- 77, sekaligus pesta rakyat.

“Acara akan kita mulai pada pagi hari mulai pukul 7.30 WIB. Bagi seluruh masyarakat dapat datang untuk menyaksikan berbagai pementasan seni yang dimiliki berbagai desa di Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Lanjutnya, Pawai Seni Merdeka akan mengambil rute tepat di jantung kota Temanggung. Tepatnya sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai Telkom sampai Alun-alun.

Sedikitnya, 20 kelompok kesenian dari 20 kecamatan yang ada akan unjuk kebolehan di hadapan para penonton. Salah satunya kelompok seni Jaran Kepang Satria Bhumi Phala.
“Ini adalah sebuah kemasan antara memberikan suguhan seni kepada masyarakat, memeriahkan HUT RI ke- 77, hingga nguri-uri seluruh seni dan budaya yang ada di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (riz)