2 Pekan, PTM di Temanggung Berjalan Lancar

PANTAU. Bupati Temanggung M AL Khadziq saat meninjau pelaksanaan PTM di SMP N 2 beberpa waktu lalu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
PANTAU. Bupati Temanggung M AL Khadziq saat meninjau pelaksanaan PTM di SMP N 2 beberpa waktu lalu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COMPemerintah Kabupaten Temanggung melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), setelah kurang lebih berjalan dua pekan terakhir ini.

“Sejauh ini evaluasi PTM semua berjalan dengan lancar, anak-anak juga sudah bisa belajar dengan baik, selain itu sekolah baik SD maupun SMP juga sudah mulai bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, Senin (20/9).

Sebagimana diketahui, PTM selama pandemi Covid-19 ini harus dilakukan dengan memenuhi persyaratan-persyaratan, di antaranya pihak sekolah harus menyediakan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki lingkungan sekolah.

Tenaga pengajar dan guru juga wajib menjalani vaksinasi Covid-19, sebelum mengikuti PTM guru juga wajib menjalani tes swab (tes usap).

Selain itu juga wajib memenuhi aturan lainnya secara teknis seperti, jadwal masuk sekolah yang wajib disesuaikan dengan aturan yakni 50 persen dari jumlah siswa, untuk sementara siswa wajib diantar oleh orang tua saat datang ke sekolah serta sejumlah aturan lainnya.

“Selama dua pekan pelaksanaan PTM, sudah menjadi kebiasaan baru di sekolah bisa menjadi solusi bagi dunia pendidikan, setelah hampir dua tahun belum ada solusi,” terang Bupati.

Ketika di tanya terkait dengan penambahan jumlah siswa dalam PTM, Bupati mengatakan, selama Temanggung masih dalam level dua, jumlah siswa masih bellum ada penambahan yakni 50 persen.

“Seiring dengan perkembangan Covid-19, selama masih di level dua mungkin masih dalam pembatasan 50 persen SMP juga masih menunggu,” jelasnya.

Namun katanya, pemerintah juga akan melihat perkembangan Covid-19 ke depan. Seiring dengan berjalannya waktu angka Covid-19 semakin turun dan level Kabupaten Temanggung semakin turun pasti akan menyesuaikan. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Konsumsi Psikotropika, Calon Pelaut Diamankan Polres Temanggung