18 Taruna Akmil Lakukan Widya Wisata di Kesatrian Yonarmed 11

18 Taruna Akmil Lakukan Widya Wisata di Kesatrian Yonarmed 11

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Kesatrian Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kedatangan tamu istimewa dari 18 taruna tingkat III Akademi Militer (Akmil) Magelang yang dipimpin Kol Arm Saiful Rizal (Wadirdik), Kol Arm Joni Prasetyo (Wadanmentar) dan beberapa dosen pembimbing, Jumat (12/2). Kegiatan yang dinamakan Widya Wisata tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Akmil Magelang dengan berkunjung di Satuan-satuan jajaran TNI AD di sekitar Jawa Tengah, yang bertujuan agar para taruna Akmil tingkat III dapat mengetahui permasalahan-permasalahan di satuan jajaran TNI AD sesuai kecabangannya dalam rangka untuk mendukung menyelesaikan tugas akhirnya di lembaga pendidikan. Pada hari ini giliran 18 taruna Korp Armed TNI AD berkunjung ke Kesatrian Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Magelang.

Kedatangan taruna tersebut disambut hangat Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos beserta seluruh perwira dan prajurit di depan Mako Batalyon. Kegiatan penyambutan diawali dengan atraksi Barongsai Naga Guntur Geni, menerima paparan laporan Satuan, mengelilingi kesatrian Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Tidak luput juga para taruna ikut belajar dalam memimpin dan mengetahui setiap kegiatan satuan yang diselenggarakan, dari tingkat perorangan hingga tingkat batalyon.
Dengan adanya kegiatan widya wisata, diharapkan para taruna memiliki bekal dan ilmu yang dapat digunakan setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer serta menjadi Perwira yang siap untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta mampu membawa perubahan di satuan.
Dalam sambutannya, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengatakan, “Selamat datang dan selamat belajar di Kesatrian Guntur Geni yang kita cintai dan banggakan, ambil semua ilmu dan pengalaman yang ada di Satuan ini untuk kejayaan satuan yang akan kalian pimpin nantinya.”

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan perhatian langsung dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP MSi M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., MM. untuk mendukung kegiatan tersebut dan menampilkan yang terbaik kepada calon-calon pimpinan TNI masa depan. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Limbah Tahu Mampu Diolah Jadi Biogas di Tidar Campur