18 Orang Terjaring Tak Pakai Masker, Bila Terulang Disanksi Tipiring

PENERTIBAN. Operasi wajib memakai masker kembali dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Magelang di era New Normal.
PENERTIBAN. Operasi wajib memakai masker kembali dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Magelang di era New Normal.

MAGELANGEKSPRES.COM,BOROBUDUR – Guna menegakan pelaksanaan protokol kesehatan menghadapi era new normal dimasa pandemi covid-19, Satpol PP Kabupaten Magelang  menggelar operasi wajib memakai masker di Pasar Borobudur Magelang bersama dengan di TNI-Polri.

Dalam kegiatan tersebut, terjaring 18 orang tidak memakai masker. Dari hasil operasi tersebut diberikan pembinaan dan surat pernyataan. Apabila diulangi lagi akan dikenakan sanksi  Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini serentak dilakukan di kabupaten/kota se Jateng dan akan dilakukan secara berkala,” ungkap Siswadi,SH Kepala Bidang Trantibum Satpol PP dan PK.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang Wisnu Harjanto, S. Sos., MM menyampaikan,   kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan. Karena itu, tujuh prinsip protokol kesehatan dalam instruksi bupati harus ditegakan.

“Untuk mempersempit potensi penularan covid 19, masyarakat juga harus disiplin patuh dengan tujuh protokol kesehatan.

Terlebih diera new normal ini, bisa keluar ke tempat umum namun harus tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, tidak bergerombol dan wajib memakai masker,” ucap Wisnu.

Dalam kesempatan ini Wisnu menitikberatkan pada kesadaran masyarakat, agar patuh dan sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Dengar Kabar Akan Diterapkannya PPKM Level 3, Sejumlah Tamu Batalkan Pesanan Hotel