152 PPPK Guru Tandatangani Kontrak Kerja dengan Pemkot Magelang

KONTRAK. Sebanyak 152 PPPK guru Kota Magelang sudah resmi menjadi ASN, usai penandatanganan kontrak di Kantor Walikota Magelang, kemarin.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
KONTRAK. Sebanyak 152 PPPK guru Kota Magelang sudah resmi menjadi ASN, usai penandatanganan kontrak di Kantor Walikota Magelang, kemarin.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM– Guru honorer yang lolos seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2021 telah menandatangani kontrak dengan Pemkot Magelang, Selasa (1/3). Jumlah guru yang lolos di Kota Magelang tercatat ada 152 orang.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, melalui penandatanganan ini maka Pemkot telah sah mengangkat para guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN). Mereka akan mendapat gaji dan tunjangan kinerja mulai Maret 2022.

“Yang lolos ada 152 orang, dari ribuan peserta. Artinya bahwa Anda menjadi orang pilihan sehingga harus bekerja secara profesional,” kata Aziz, saat memimpin apel pagi di Kantor Walikota Magelang.

Kepada guru honorer yang belum lolos PPPK, dia menyampaikan untuk tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk ikut seleksi lagi pada tahun ini.

“Yang penting harus tetap semangat dan jangan pernah putus asa,” ujarnya.

Terhadap ke-152 PPPK guru yang telah resmi menjadi ASN Pemkot Magelang itu, Aziz meminta agar segera memenuhi tanggung jawab. Guru, katanya, adalah tugas yang mulia tetapi juga mengandung konsekuensi besar yang mesti diwujudkan.

“Guru bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa, membimbing anak-anak untuk menggapai masa depan. Khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Magelang,” tuturnya.

Aziz berpesan kepada mereka agar cepat beradaptasi dengan perubahan, tidak mudah mengeluh, dan tangkas mencari solusi. Selain itu, harus melalukan perbaikan diri secara kontinyu.

“Jadilah pelita penerang dalam gulita, teruslah menjadi inspirasi dan sumber motivasi, dan teruslah mendidik tunas-tunas bangsa ini dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, turut digelar pemberian perhargaan kepada para ASN “Employee of The Month” bulan Februari 2022. Seluruh ASN punya hak yang sama menerima penghargaan itu bila mendapatkan predikat yang baik dalam kesungguhan dan loyalitas bekerja.

“Melalui penghargaan ini saya harap akan memacu ASN lain meraih penghargaan yang sama, atau bahkan lebih tinggi dari Employee of The Month,” pungkasnya. (wid)