Gugatan Kontraktor Ditolak

    0
    53

    Pembangunan Pasar Induk

    WONOSOBO – Sidang putusan gugatan kontraktor pasar PT Tirtha Dea Addonic Pratama terhadap pemkab terkait pembangunan Pasar Induk Wonosobo ditolak.  Dalam sidang yang digelar pada Senin ( 8/4), hakim Pengadilan Negeri Wonosobo memutuskan gugatan penggugat tidak dikabulkan.

    “Gugatan penggugat dalam provisi ditolak, gugatan dalam pokok perkara tidak diterima , eksepsi tergugat dikabulkan,” ungkap Jaksa Pengacara Negara,  Reza.

    Pihak kontraktor pembangunan pasar induk, menggugat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksanan Teknsi Kegiatan (PPTK) , pengguna anggaran (PA), Manajemen Kontruksi (MK), Inspektorat dan Bupati Wonosobo. Dalam menghadapi gugatan itu, pemkab menunjuk JPN (Jaksa Pengacara Negara) dari Kejaksaan Negeri Wonosobo.

    “Pada intinya, penggugat kalah. Jika mereka ingin lakukan upaya hukum, ya silahkan. Itu hak mereka,” katanya.

    Ditolaknya gugatan dari kontraktor pasar akan berdampak bagi kelanjutan pembangunan pasar induk. Pasar induk memiliki peran strategis dalam pembangunan sektor ekonomi.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Disperdagkop UMKM Wonosobo Supryitno mengaku bersyukur atas keputusan hakim pengadilan, yang menolak gugatan dari pihak ketiga pembangunan pasar.

    “Hasil keputusan hakim menolak, tapi masih ada waktu 14 hari. Apakah penggugat akan menerima atau lakukan upaya hukum,” katanya.

    Pihaknya berharap bahwa hasil keputusan tersebut akan menguatkan Pemkab Wonosobo dan semua pihak untuk menapaki harapan baru dalam pembangunan pasar tersebut. (gus)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here