UM Magelang Sabet 21 Medali

0
142
UM Magelang Sabet 21 Medali
JUARA. Cabor pencak silat UM Magelang mampu meraih gelar juara di ajang POM Rayon III Jawa Tengah di Tegal, belum lama ini.

//Dalam Ajang POM Rayon III Jateng//

MAGELANG SELATAN – Kontingen Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Magelang berhasil meraih 21 medali dalam helatan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III tahun 2019 wilayah Jawa Tengah yang dipusatkan di Kota Tegal, 4-6 April lalu. Raihan medali itu terdiri dari 5 emas, 3 perak, dan 13 perunggu.

Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UM Magelang, Ns Margono MKep mengatakan, pihaknya mengirim 69 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) ke Tegal. Ajang antarmahasiswa ini diikuti oleh 44 perguruan tinggi se-Jawa Tengah.

Ia menjelaskan bahwa cabor yang ditandingkan antara lain futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, catur, bola basket, tenis meja, pencak silat, karate, taekwondo, dan kempo. Ajang kegiatan 2 tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi non akademik bagi mahasiswa di masing-masing perguruan tinggi swasta maupun negeri di wilayah Rayon III Jawa Tengah.

”Sekaligus pada kesempatan ini, UM Magelang berhasil meloloskan wakilnya untuk mengikuti POM tingkat Provinsi (Pomprov). Dua atlet yakni Fatma Fauziyah dan Wildan Fatchul Barry yang masing-masing menyabet juara pertama dan dua cabor pencak silat,” kata Margono, Rabu (10/4).

Dua atlet yang lolos ini, akan dipersiapkan dengan latihan-latihan rutin. Dia berharap ajang Pomprov nanti, keduanya bisa meraih hasil yang maksimal.

”Sengaja persiapannya agak lebih panjang dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Tidak hanya itu, kami juga mempersiapkan reward bagi para atlet sebagai bentuk apresiasi,” tandasnya.

Sementara itu, Wilda Fatchul mengaku bangga bisa memberikan hasil terbaik bagi almamaternya. Dia pun bertekad untuk latihan keras dan rutin menyongsong Pomprov mendatang.

”Saya harapkan doa dan dukungan dari rekan-rekan mahasiswa, dosen, dan seluruh keluarga besar UM Magelang, agar saya mampu memberikan hasil terbaik,” katanya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here