Tiga Tim SD Mutual Juarai POPDA Kota Magelang

0
81
Tiga Tim SD Mutual Juarai POPDA Kota Magelang
Tim panahan, tim renang, dan tim sepakbola SD Muhammadiyah Alternatif Kota Magelang berhasil meraih juara umum POPDA Kota.

MAGELANG SELATAN– Tim panahan, tim renang, dan tim sepakbola SD Muhammadiyah Alternatif Kota Magelang berhasil meraih juara umum pada
Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kota Magelang yang masih berlangsung. SD Mutual yang ikut sukses menyemarakkan event olahraga tahunan di kota Magelang itu berharap hingga akhir kegiatan dapat meraih lebih banyak juara lagi di cabang lain.

Dalam ajang POPDA sendiri SD Mutual banyak mengikutkan siswanya dari mulai cabang atletik hingga renang.

Cabang renang SD Mutual sepertinya masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Anteo, perenang terbaik berhasil menyapu bersih seluruh medali emas di tiap kelasnya dengan catatan waktu tercepat dibanding lawan-lawannya. Gaya crawl 50 meter, gaya dada 100 meter, gaya bebas 100 meter dan gaya ganti. Anteo berhasil menyapu bersih medali emas dan layak menjadi yang terbaik. Dipda Samodra siswa kelas 4 SD Mutual membuntuti Anteo dengan menyapu bersih medali perunggu, membuat SD Mutual menjadi juara umum dalam cabang renang dengan koleksi medali emas dan perunggu terbanyak. “Latihan rutin, makan yang cukup menjadikan motovasi anak untuk juara semakin tinggi” kata Dika Prima, sang pembimbing tim renang dari SD Mutual.

Sementara itu, tim panahan Mutual Archery juga tampil memukau dan membuat penonton berdecak kagum menyaksikan atlet SD Mutual berhasil menyapu bersih medali cabang panahan dalam berbagai jarak kategori. Di jarak 30 putra, M Addien menguasai medan dengan baik sehingga medali emas dia sabet dalam 3 kelas berbeda, 30 meter, 25 meter, dan 20 meter. Disusul Tristan dan Azka peraih medali perak dan perunggu. Di cabang panahan putri, Atzra An Nasyaila sukses menggondol medali emas dengan mudah, disusul Raqeisya dan Bretandari sebagai peraih medali perak dan perunggu dalam berbagai kelas semakin mengukuhkan tim panahan SD Mutual sebagai juara umum. Oki Yanuar guru pembimbing panahan menyatakan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya. “Tim panahan Mutual ini memang rajin latihan, perkembangannya sangat cepat sehingga alhamdulillah di POPDA kali ini mereka berhasil menorehkan prestasi, semoga semakin baik,” ungkap Oki.

Tim SSB (Sekolah Sepak Bola) Mutual juga turut tampil menggembirakan. Berkat kejelian sang pelatih Puji Riyanto dan Aji Jaya, tim sepakbola Mutual turut andil menorehkan prestasi sebagai juara 1 tingkat Kota Magelang. Dengan demikian, pundi-pundi trofi koleksi SD Mutual semakin bertambah.

Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim MPd menyatakan bahwa POPDA merupakan salah satu sarana bagi para siswa untuk mengembangkan potensinya dengan prestasi yang lebih baik. “Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, guru pendamping, dan support orang tua yang luar biasa menambah semangat para siswa SD Mutual untuk terus berprestasi. Selamat untuk tim panahan, renang, dan sepakbola, dengan predikat juara umum di POPDA Kota Magelang 2019 ini semoga tetap istiqamah dan rendah hati sehingga membawa manfaat ke depannya,” ungkap Mustaqim. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here