Siswa Jangan Mudah Terprovokasi

0
23
Siswa Jangan Mudah Terprovokasi
PENGARAHAN. Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P turun langsung memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMK Maarif Salam Magelang.

SALAM – Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMK Maarif Salam Magelang, Rabu (6/2). Dalam kesempatan tersebut Dandim didampingi  Danramil, Camat, Kapolsek Salam.

Dihadapan ratusan murid, guru dan karyawan SMK Maarif Salam, Dandim mengatakan pentingnya tujuan hidup. Bahwa tujuan hidup menurut Dandim adalah mencari ridho Allah.

Oleh karena itu, Dandim mengajak untuk mengisi hidup kita dengan hal hal  yang baik atau hal yang positif.  Salah satunya adalah dengan menghargai orang tua, den selanjutnya menghargai orang lain.

“Jangan sampai orang tua tidak peduli dengan anaknya, akibat dari perbuatan dan kelakuan anaknya.  Banyak hal yang harus kita kerjakan. Rencanakan kehidupan kedepan dengan memanfaatkan waktu yg ada untuk belajar. Kehidupan harus direncanakan agar nantinya bisa dilalui sesuai harapan dan juga tidak mengalami hambatan dalam kehidupan,” tegas Kukuh.

Masih menurut Dandim, perkembangan teknologi harus diikuti. Karena perkembangan alat komunikasi mau tidak mau harus kita ikuti dan kita jalani. Segala informasi mudah sekali didapat dengan berkembangnya alat komunikasi. Gunakan perkembangan teknologi secara positif.

Penggunaan alat komunikasi, khususnya HP, Dandim meminta kepada seluruh siswa agar bisa mensikapi dengan bijak. Jangan mudah terpengaruh dengan postingan yang belum jelas kebenarannya. Jangan juga media sosial digunakan untuk hal – hal yang negatif.

Faktor Kedisiplinan dan kepribadian para siswa hendaknya sudah bisa tumbuh dari saat ini. Disadari atau tidak para siswa nantinya akan menjadi penerus pemimpin bangsa. Belajar untuk menguasai ilmu dan pengetahuan disertai dengan pendidikan karakter akan sangat memberikan manfaat hidup dimasa yang akan datang.

Berkaitan dengan kejadian yang baru lalu (tawuran), Dandim menghimbau agar para siswa memiliki rasa setia kawan dengan seluruh siswa. Tidak bisa dibenarkan apabilia seorang siswa saling membenci dengan siswa lain, baik yang satu sekolah maupun dengan siswa dari sekolah lain.

Jangan menjadi seorang provokator dan jangan mudah terprovokasi hanya karena membaca postingan berita di media sosial.

“Jangan karena alasan jiwa korsa atau setia kawan kalian mau saja berbuat hal yang tidak baik,” tegas Dandim.

Apa yang akan dilakukan harus dipikir berulang ulang, karena  akibatnya akan berimbas yang sangat luas.

Memasuki tahun politik, Dandim juga berpesan kepada siswa yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Satu suara akan menentukan hasil dari pelaksanaan pemilihan presiden maupun anggota legislatif.

Kepala Sekolah SMK  Maarif Salam Magelang Drs. Uu Sanusi, M.T mengucapkan terima kasih kepada Dandim Magelang yang telah pengarahan kepada para siswa.

Menurut Uu, pembinaan terhadap siswa sebetulnya sudah dilakukan dengan menggandeng TNI dan Polri. Pembinaan yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek sudah berjalan sejak lama.

“Diharapkan apa yang disampaikan oleh Dandim bisa menjadi bahan renungan dan pembelajaran, khususnya kejadian yang menimpa siswa beberapa waktu yang lalu,” ungkap Uu.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here