Satlantas Purworejo Terima Penghargaan dari Polda

0
80
Satlantas Purworejo Terima Penghargaan dari Polda
PENGHARGAAN. Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha SH menerima penghargaan juara I Sosialisasi Informasi Arus Lalu Lintas Melalui Medsos di Semarang, kemarin.

Peringkat I Sosialisasi Arus Lalin Melalui Medsos

PURWOREJO – Satlantas Polres Purworejo meraih peringkat I Sosialisasi Informasi Arus Lalu Lintas Melalui Media Sosial (Medsos) dalam rangka Operasi Lilin Candi tahun 2018. Penghargaan dari Polda Jateng atas prestasi itu diserahkan saat Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Triwulan IV tahun 2018 di Semarang, Selasa, (8/1).

Kasat Lantas Polres Purworejo Nyi Ayu Fitria Facha SH, mengungkapkan, penghargaan yang diterima merupakan jerih payah seluruh petugas dalam memberikan informasi terbaik kepada masyarakat. Satlantas Polres Purworejo mendapatkan peringkat terbaik setelah dinilai mendapat skor tertinggi mengungguli Satlantas Kebumen di posisi dua dan Satlantas Blora di posisi ketiga. Penilaian berdasarkan survei penyiaran publik di bidang media sosial yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari peran personel kita, khususnya Satuan Lalu Lintas dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak diantaranya bapak Kapolres Purworejo yang telah memberikan bimbingan dan arahan tidak lupa kepada rekan-rekan media,” ungkapnya, Rabu (9/1).

Disebutkan, adanya penghargaan kali ini memotivasi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik, salah satunya dengan meningkatkan skill kepada seluruh anggota. Dalam memberikan layanan kepada masyarakat petugas tidak boleh tertutup. Pihaknya juga akan terus memberikan motivasi kepada seluruh anggotanya agar mampu mengutamakan kebutuhan dan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi.

Pihaknya pun berharap, dengan adanya keterbukaan informasi yang diberikan oleh Satlantas masyarakat dapat lebih tertib, patuh, dan taat terhadap aturan lalu lintas yang ada.

“Sehingga akan tercipta keselamatan di jalan raya setiap saat, tanpa melupakan ketegasan dalam melakukan penindakan bagi para pelanggar,” sebutnya.

Lebih lanjut Kasatlantas menerangkan, guna meningkatkan kemampuan personel sesuai perkembangan teknologi, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pilot Drone yang di pusatkan di Unit Laka Lantas. Pelatihan tersebut diikuti oleh 8 anggota Satlantas Polres Purworejo dibawah pelatih dari Humas Polres Purworejo.

‘Kita perkenalkan kepada petugas mengenai bongkar pasang drone, spesifikasi drone, menyambungkan perangkat drone dengan handphone hingga mengendalikannya,” terangnya. (top)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here