RSUD Tidar Sediakan Fasilitas Laser Kulit Berbiaya Murah

0
310

MAGELANG TENGAH – Memiliki kulit putih, bersih, dan bebas flek hitam merupakan dambaan semua orang, terutama kaum hawa. Tetapi untuk dapat memiliki kulit idaman tersebut, umumnya membutuhkan biaya mahal.

Namun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang punya tawaran menarik. Di rumah sakit plat merah milik Pemkot Magelang itu menawarkan layanan laser kulit dengan biaya yang diklaim paling murah dibanding rumah sakit lainnya.

”Ada 16 item jenis penyakit kulit yang bisa disembuhkan oleh laser kulit ini,” ujar salah satu perawat Klinik Laser Kulit RSUD Tidar, Primana Dian, kemarin.

Ke-16 yang dapat diatasi dengan laser kulit ini meliputi melasma, bekas luka, luka bakar, hypertrophic scar, skin graft, surgery scar, keloid, dan diffuse redness. Kemudian post inflammatory hyperpigmentation, peremajaan kulit, brown spots, rosacea, freckles, wrinkles, hemangioma, dan problem vaskular.

”Perawatan jenis ini memang tidak bisa menggunakan BPJS Kesehatan. Tapi kami menawarkannya dengan harga paling murah yakni Rp300-350 ribu untuk sekali penanganan. Jauh beda kalau dibandingkan dengan rumah sakit lain yang mencapai Rp1 jutaan,” katanya.

Ia mengatakan jika pelayanan laser kulit hanya buka dua kali setiap pekan. Yakni pada hari Rabu pukul 15.00 dan Sabtu pukul 12.00. Seluruh pasien, katanya akan dilayani di Poli Anggrek, RSUD Tidar.

Direktur RUSD Tidar, dr Sri Harso mengatakan bahwa layanan laser kulit ini diciptakan untuk memberikan fasilitas lengkap kepada warga Kota Magelang dan sekitarnya yang hendak melakukan perawatan kulit.

”Khusus penanganannya kita punya dokter spesialis dan perawat yang memiliki kompetensi di bidangnya. Masyarakat dari mana saja, latar belakang apa saja, bisa menikmati layanan baru di RSUD Tidar ini,” ucapnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here