Perwira dan Taruna KMA Korea Kunjungi Akmil

0
23
Perwira dan Taruna KMA Korea Kunjungi Akmil
SAMBUTAN. Jajaran Akademi Militer menyambut kunjungan seorang perwira dan dua cadet dari KMA Korea, kemarin.

MAGELANG SELATAN – Akademi Militer (Akmil) Magelang mendapat kunjungan kehormatan perwira KMA Korea, Kapten Choi Do-Hoon dan dua orang Cadet, yakni Cadet Choi Youn-Jo dan Cadet Choi Gyu-Tae, Senin (13/5). Kunjungan perwira dan dua cadet ini diterima oleh Direktur Pembinaan Pendidikan, Kolonel Inf Agung Pambudi di Ruang Urip Sumoharjo Main Hall, Akmil.

”Tentunya ini menjadi kehormatan tinggi bagi Akmil, mendapat kesempatan untuk menerima seorang perwira dan dua cadet dari taruna KMA Korea,” kata Agung Pambudi.

Ia menjelaskan, adanya kunjungan ini semakin menambah harmonisasi antara Indonesia dengan Korea diberbagai bidang, termasuk pertukaran taruna. Dia berharap melalui program pertukaran taruna dapat meningkatkan kompetensi di masing-masing lembaga pendidikan militer di dua negara bersahabat ini.

Pada kesempatan yang sama, Pambudi juga mengenalkan profil Akademi Militer kepada delegasi Korea itu. Menurutnya, Akmil adalah lembaga pendidikan calon perwira TNI AD yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Saat ini, Akademi Militer melatih dan mendidik 1.041 taruna dan taruni terdiri dari 294 taruna tahun pertama, 233 taruna tahun kedua, 251 taruna tahun ketiga, dan 263 taruna tahun keempat.

”Mereka semua adalah pria dan wanita yang dipilih, direkrut dari berbagai kelompok etnis dan daerah dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari latar belakang sosial dan budaya yang berbeda,” ujarnya.

Di akhir acara, Pambudi kemudian memberikan kenang-kenangan kepada Kapten Choi Do-Hoon berupa plakat. Kemudian dibalas dengan menerima plakat dari KMA Korea. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here