Percikan Api Sambar Bensin, Rumah Terbakar

0
81

PAKIS – Korsleting listrik menyambar botol bensin eceran mengakibatkan kebakaran di Dusun Ngelo RT 01 RW 03, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Selasa (11/6), pukul 12.00 WIB.

Si jago merah membakar rumah milik Istadi. Api mulai menjalar berawal di bagian warung rumah tersebut yang terdapat bensin eceran.

Saat itu posisi rumah sedang ditinggal pemiliknya. Diduga mengalami konsleting listrik yang menimbulkan percikan api yang mengenai botol berisi bensin di warung rumah. Sesaat kemudian api merambat ke dinding dan atap rumah.

“Setelah mendapat laporan Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tegalrejo, WMK Grabag dan induk segera meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan pendinginan dibantu warga sekitar,” ucap Kepala Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto.

Adapun jumlah korban, Sarmi (70), janda, korban mengalami luka bakar lebih kurang 50 persen dan di evakuasi oleh warga setempat kerumah sakit terdekat.

Korban lainnya, Sukir (64) tertimpa genting saat membantu mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan. Dan Parni (63) terkena pecahan kaca saat membantu evakuasi barang barang.

Akibat kejadian tersebut, ditaksir kerugian lebih kurang Rp 50 juta. Api kebakaran teresebut juga membakar satu unit sepeda motor.

Dalam proses evakuasi tersebut selain Damkar Kabupaten Magelang, juga melibatkan Polsek Pakis dan Koramil Pakis. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here