Pengendara di Bawah Umur Tewas

0
113

SALAM – Kecelakaan melibatkan anak di bawah umur hingga mengakibatkan meninggal dunia tak dapat terhindarkan, Senin (10/6).

Kecelakaan maut antara sepeda motor dan sebuah mobil tewaskan anak berusia 15 tahun di jalan raya Semen-Ngluwar masuk daerah Dusun Kadiluwih Desa Kadiluwih Kecamatan Salam.

Korban diketahui merupakan pengemudi sepeda motor atas nama Yuda Bayu Ramadan warga Dusun Carikan Desa Kadiluwih Kecamatan Salam.

Kanit Laka Lantas Polres Magelang, Ipda Virga  Abdurachman mengungkapkan, korban meninggal belum mempunyai SIM.

“Kejadian laka lantas ini sekitar pukul 11.00 WIB antara sepeda motor Suzuki Satria dengan nopol AB 6168 Y yang dikendarai korban, menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol B 100 KRE yang datang dari arah sebaliknya,” ucap Virga.

Kronologinya, sebuah mobil melaju dari arah Semen menuju Ngluwar. Sesampainya TKP dari arah berlawanan datang sepeda motor Suzuki Satria. Kendaraan sepeda motor ini melaju terlalu ke kanan hingga melebihi marka jalan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Akibat kejadian tersebut, korban pengendara sepeda motor mengalami luka cedera kepala berat. Korban sempat dilarikan ke RSUD Muntilan untuk mendapat pertolongan, namun naas nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.

“Kasus ini masih dalam proses pendalaman dan penyelidikan Polisi. Saya himbau bagi pengguna jalan raya untuk selalu mematuhi peraturan dan jangan lupa tetap mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor. Serta anak di bawah umur tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor,” pungkas Virga.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here