Milad ke- 20, YIF Gelar Konser Amal
KONSER AMAL. Pihak Yayasan Ihsanul Fikri memberikan donasi kepada pihak penyalur bantuan Palestina sebanyak Rp576.289.000 dari acara konser amal, Sabtu (16/3).

MAGELANG UTARA-Opick hadir meriahkan konser amal untuk Palestina dalam rangka Milad ke 20 Yayasan Ihsanul Fikri, Sabtu (16/3) lalu, di Gor Samapta Magelang. Ribuan penonton memadati area tempat duduk, meraka adalah karyawan, siswa, walimurid dan masyarakat umum. Sebelum konser dimulai dilakukan launcing Duta Palestina dari siswa SMPIT IF dan Rumah Quran.

Ketua panitia penyelenggara Konser Amal Untuk Palestina bersama Opick, Arifin Musthofa mengungkapkan setiap milad, YIF selalu mengadakan rangkaian spesial namun karena tahun ini adalah milad ke -20, pihaknya ingin mengadakan kegiatan besar dan bermanfaat untuk kemanusiaan. “Kita selalu bersyukur dalam rangka milad ke- 20 dan saatnya peduli kepada sesama melalui kegiatan konser amal ini,”tuturnya.

Ditambahkan Arifin, sejuah ini yang banyak siketahui tentang YIF adalah keberadaan dalam bidang pendidikan, namun perlu diketahui jika YIF memiliki beberapa bidang selain pendidikan yaitu ekonomi, dakwah dan kehumasan. Bidang pendidikan YIF memiliki 3 sekolah tingkat TK yaitu Asy Syafa 1, Asy Syafa 2 dan Asy Syafa 3, 2 sekolah setingkat SD yaitu SDIT Ihsanul Fikri dan SDIT Ihsanul Fikri Tafizdhul Quran sedangkan tingkatan SMP ada SMP IF yang mengawalinya SMPIT Ihsanul Fikri Full Day School dan bertahap menjadi Boording School. Untuk bidang dakwah ada rumah Quran dan Pesantren. Untuk bidang ekonomi ada Sodaqo mart, forocopy, warung kopi dan BMT sedangkan untuk bidang kehumasan ada buletin dan majalah. “Harapannya di usia ke 20 tahun ini YIF semakin berkembang, maju, profesional dan lebih bisa di terima,” imbuhnya.

Acara konser juga dihadiri Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Walikota menyambut baik keberadaan YIF di Kota Magelang yang banyak berkontribusi di Kota Magelang. Sigit berpesan kepada para siswa di bawah YIF yang hadir menjadi penerus dan pemimpin pemimpin yang sukses kesepannya. “Bersungguh-sungguhlah dalam belajar, saya doakan kalian.menjadi pemimpin-pemimpin yang sukaes dan berhasil,”tutur Walikota yang juga mendonasikan uang sebesar Rp5 juta dalam acara ini.

Usai sambutan Walikota, dilanjutkan acara puncak yaitu penampilan Opick yang membawakan lagu-lagu andalan-andalan seperti Bismilah, Assalamuaikum, Khusnul Khotimah dan lainnya. Opick menyapa penonton dan membawakan lagu lebih kurang 3 jam. Sebanyak Rp. 576.289.000 donasi berhasil dikumpulkan dalam acara konser amal ini. (hen/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here