Kunci Tergantung, Vario Sempat Dibawa Kabur

0
73
Kunci Tergantung, Vario Sempat Dibawa Kabur
CURANMOR. Pelaku pencurian motor sempat kabur dan dihakimi masa, mengaku timbul niat jahat usai melihat kunci kontak masih terdapat di kendaraan.

MUNGKID – Berawal dari kunci kontak masih menggantung di kendaraan saat parkir di tempat umum, kendaraan dicuri orang. Sepeda motor Vario  Nopol AA 4031 KT dibawa lari. Kejadian tersebut di warung Pak Yanto Drojokan Desa Bimirejo  Kecamatan Mungkid Magelang, Senin (25/2), sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu pemilik kendaraan  beraktifitas di dalam warung.

Beruntung terdapat ada salah satu orang yang mengetahui pencurian tersebut, sehingga melakukan pengejaran. Selang beberapa lama sekitar pukul 13.00 WIB, korban yang bernama Waridi, warga Dusun Kledung Kulon RT/RW. 04/03 Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang bersama temannya melihat kendaraan yang sedang dikendarai pelaku.

Sejurus kemudian korban berteriak maling kepada pelaku, keduanya mengejar dan dibantu warga masyarakat akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Saat ditangkap pelaku yang berinisal WY, yang merupakan pengangguran,  warga Desa Manampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur sempat dihakimi massa, beruntung petugas Patroli Polsek Mertoyudan mengetahui dan berhasil mengamankannya,” ucap Waka Kapolres Magelang, Polda Jateng  Kompol Eko Mardiyanto SH kemarin.

Dalam pengakuannya kepada petugas, WY saat naik angkot melihat kendaraan tersebut masih ada kunci kontak dan helm di taruh di spion. Sehingga, muncul niat mengambil dan rencananya sore harinya akan digadaikan.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya tersangka bersama barang buktinya kini diamankan di rutan Polres Magelang, atas perbuatanya tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here