Kenaikan Penumpang Diprediksi 50 Persen

0
112
Kenaikan Penumpang Bus Diprediksi Capai 50 Persen
ARMADA. Sejumlah armada bus disiapkan PO Sumber Alam Kutoarjo Purworejo untuk menghadapi masa angkutan lebaran 2019.

PURWOREJO– Pada masa angkutan lebaran tahun 2019 ini, kenaikan penumpang yang menggunakan moda transportasi bus diperkirakan mencapai 50 persen. Kondisi itu diantisipasi oleh PO Sumber Alam Kutoarjo Purworejo dengan menambah jumlah armada.

Sedikitnya seratus armada bus telah disiapkan untuk melayani arus mudik dan balik lebaran tahun 2019. Ratusan bus itu akan diberangkatkan mulai H – 7 hingga H + 10 lebaran

Direktur PO Sumber Alam, Anthony Setiyawan Chambali mengatakan, bus tersebut diperkirakan cukup memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami perkirakan ada kenaikan penumpang hingga 50 persen pada lebaran tahun ini,” katanya, saat dikonfirmasi, Minggu (19/5).

Menurutnya, armada sudah disiapkan dan dalam kondisi prima. Untuk memenuhi kebutuhan, Sumber Alam meremajakan sebagian armada yang dinilai kurang laik jalan.

“Perusahaan juga menambah armada baru,” sebutnya.

Diungkapkan, untuk memudahkan konsumen, Sumber Alam mulai merambah penjualan tiket secara online. Pemesanan tiket dapat dilakukan untuk tanggal keberangkatan saat arus mudik dan balik.

Menurutnya, Animo konsumen membeli tiket secara online cukup tinggi. Hingga Jumat (17/5) malam saja, tiket untuk sedikitnya 80 bus terjual.

“Kalau dihitung jumlah kursi, ada kurang lebih 3.400 penumpang,” ungkapnya. (toP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here