Gubernur Akmil Tekankan Netralitas Jelang Pemilu
SAMBUTAN. Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan sambutan di sela syukuran HUT ke-47 Korpri, di Gedung AH Nasution, kemarin.

MAGELANG SELATAN – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Akmil untuk meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya. Ia juga menekankan, momentum HUT Korpri harus dijadikan refleksi agar ke depan lebih baik lagi.

”Peringatan hari ulang tahun merupakan saat yang tepat untuk mengenang dan mereview ulang masa lalu sebagai wahana evaluasi dan mawas diri guna menyegarkan dan memperbaharui tekad serta meningkatkan semangat pengabdian,” katanya, saat memberi sambutan syukuran HUT Korpri ke-47 di Gedung AH Nasution kompleks Akmil, kemarin.

Ia menjelaskan, di era milenal sekarang ini hal terpenting anggota PNS di Akmil, bila dikaitkan dengan Korpri maka tugas melekatnya adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Kemudian secara khusus dikaitkan dengan tugas pokok Akademi Militer, maka PNS pada hakikatnya mempunyai andil dan peran yang sangat signifikan dalam proses pendidikan taruna.

”Untuk itu, tidaklah berlebihan bila saya katakan bahwa segenap Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia Sub Unit Akademi Militer memikul beban tugas dan tanggung jawab lebih besar dan berat, namun terhormat bila dibandingkan dengan rekan-rekannya yang bertugas di luar lembaga pembentukan perwira ini,” ungkapnya.

Pada peringatan ulang tahun yang mengangkat tema ”Korpri Melayani Bekerja dan Menyatukan Bangsa” itu Gubernur mengajak ASN untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. Termasuk profesionalitas dan netralitas anggota PNS menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

”Selain itu juga memantabkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat, pemersatu bangsa, dan memantabkan netralitas di seluruh anggota,” tandasnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here