Grup C Piala Presiden Bakal Digelar di Stadion Moch Soebroto

0
62
Stadion Moch Soebroto
PIALA PRESIDEN. Stadion Moch Soebroto Kota Magelang menjadi venue gelaran Piala Presiden tahun 2019 Grup C.

MAGELANG UTARA – Stadion Moch Soebroto Kota Magelang Magelang akan menjadi saksi kompetisi akbar sepakbola, Piala Presiden tahun 2019, mulai hari ini, Rabu (6/3). Sedangkan untuk pemusatan latihan panitia pelaksanaa pertandingan (Panpel) memastikan untuk mempergunakan 4 stadion yang ada di Kota dan Kabupaten Magelang, untuk tim-tim yang masuk dalam Grup C.

Sekretaris Asosiasi Kota (Aksot) PSSI Kota Magelang, Sutikno mengatakan keempat lapangan yang dipersiapkan untuk pemusatan latihan di antaranya Stadion Abu Bakrin, Lapangan Demon Akmil, Lapangan Sepakbola kompleks Panca Arga, dan Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Menurutnya, empat lapangan yang dipilih panpel ini dianggap sangat baik. Sebab, keempat lapangan ini juga biasa dipakai pertandingan sepakbola oleh Askot PSSI Kota Magelang.

”Secara kualitas lapangan yang kita pilih sudah memadai. Apalagi selama ini sering kita pakai untuk turnamen,” kata Sutikno, Selasa (5/3).

Nantinya, masing-masing tim yang tergabung dalam Grup C Piala Presiden 2019 akan menjalani pemusatan latihan di lapangan yang telah ditunjuk. Kemudian untuk Stadion Moch Soebroto hanya akan digunakan untuk pertandingan selama tiga hari, dari 6 Maret, 10 Maret, dan 16 Maret.

”Untuk kick off pertandingan pertama akan dilaksanakan pukul 15.30. Sedangkan pertandingan kedua digelar pukul 18.30 WIB,” tandasnya.

Berdasarkan hasil pengundian yang dilangsungkan di Jakarta, belum lama ini, tim PSIS Semarang akan melakoni laga perdana, Rabu (6/3). Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, akan menghadari tim kuat Persipura Jayapura.”Namun sebelum duel PSIS melawan Persipura, pada pukul 15.00 WIB akan disajikan pertandingan antara PSM Makasar melawan Kalteng Putra,” imbuhnya.

Selanjutnya, pada hari kedua, Minggu (10/3) nanti, Persipura Jayapura melawan PSM Makasar, pada pukul 15.30 WIB. Lalu, petang harinya giliran Kalteng Putra melawan PSIS Semarang.

Di hari terakhir, Sabtu (16/3), pertandingan pertama Persipura Jaya Pura melawan Kalteng Putra. Lalu petang hari pada pukul 18.30 laga terakhir di Grup C menyajikan tim PSIS Semarang melawan PSM Makasar. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here