GPK Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

0
228
GPK Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi
SAPA PENDUKUNG. Capres Prabowo Subianto sapa pendukungnya di halaman Gedung Pemuda Temanggung Rabu, kemarin.

TEMANGGUNG – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jawa Tengah menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno. Deklarasi dukungan terhadap capres dan cawapres nomor urut dua ini dilakukan di Gedung Pemuda Temanggung, Rabu (27/2).

“Kami warga PPP siap menyukseskan dan memenangkan H Prabowo Subianto sebagai presiden RI,” tukas Ketua DPW PPP Jateng versi Muktamar Jakarta, Wafi Mafi Maimoen Zubair, di Gedung Pemuda, Temanggung.

Deklarasi ini dihadiri oleh Capres Prabowo Subianto, putra KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) lainnya Gus Najih Maimoen Zubair juga hadir dalam deklarasi. Tak hanya itu, beberapa tokoh Jateng maupun nasional lain juga turut hadir. Di antaranya, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, Bahtiar Hamzah, Mudrik Sangidu, dan lainnya.

Usai deklarasi, Prabowo berkesempatan memberikan orasi kebangsaan. Dari orasi atau pidato kebangsaan ini Prabowo menyinggung berbagai hal yang terjadi selama empat tahun terakhir.

Menurut Prabowo, kekayaan nasional banyak yang justeru mengalir ke luar negeri. Menurutnya, satu di antara contohnya adalah soal keberadaan uang milik orang-orang Indonesia yang lebih banyak berada di luar negeri, ketimbang yang ada di bank-bank di Indonesia.

“Uang yang di luar negeri ada Tp11,4 triliun, sementara uang yang tersimpa di seluruh bank yang ada di Indonesia jumlah totalnya hanya Rp5,46 triliun. Hampir dua kali lipat uang Indonesia yang ada di luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah uang Indonesia yang ada di luar negeri itu masih bisa bertambah‎. Sebab, masih ada kekayaan orang-orang Indonesia yang berada di luar negeri, tapi belum terdeteksi hingga saat ini.

“Ini baru berdasar data yang kita ketahui, yang tidak diketahu bisa lebih banyak lagi. Hitungan saya, tiap tahun kekayaan nasional yang mengalir ke luar negeri berkisar Rp1.000 triliun,” tuturnya.

Prabowo menyatakan sangat berterima kasih pada PPP hasil Muktamar Jakarta yang telah mendukung untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Deklarasi ini menunjukkan adanya dukungan dari arus bawah dan rakyat yang sedang bergerak.

“Kekuatan yang kita hadapi sangat besar dan kalau di atas kertas mungkin kita dianggap konyol. Namun arus bawah bergerak, bangkit untuk mendukung,” katanya.

Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengatakan karena punya visi dan misi yang sama, sesuai aspirasi akar rumput, PPP mendukung Prabowo-Sandi.

“Selain memang Prabowo mendapat dukungan dari ulama dan habaib, yang paling penting adalah istimak ulama dan itu hanya diberikan pada Prabowo,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua GPK Temanggung, Yamin, menambahkan, pihaknya telah sepakat akan mendukung dan memenangkan Prabowo dalam Pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019 ini.

“Kami all out dukun Pak Prabowo, ini sudah menjadi kesepekatan kami,” tegasnya.

Bahkan lanjutnya, pihaknya akan berusaha menaikkan angka kemenangan Prabowo di Temanggung pada Pilpres mendatang.

“Paling tidak 50 persen, tapi kami akan berusaha lebih dari itu,” tukasnya. (set)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here