Gedung Perpustakaan SDN Kalinongko Terbakar

0
19

PURWOREJO – Insiden kebakaran terjadi di SDN Kalinongko Kecamatan  Loano Kabupaten Purworejo, Senin (13/5) siang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, gedung perpustakaan beserta isinya hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kantor Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi saat ruang perpustakaan dalam kondisi kosong sekitar pukul 10.45 WIB. Kobaran api kali pertama diketahui salah satu warga yang melihat ada asap keluar dari dalam perpustakaan.

“Kemudian salah satu warga melapor ke pihak sekolah, Bapak Laksono Yuli Hernowo, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke BPBD. Lalu dari BPBD diteruskan ke Satpol PP Damkar, Damkar menerima Laporan Pukul 11.00 WIB,” kata kata Rubino, Kasi Damkar Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo.

Adanya laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh regu C Damkar. Dibantu oleh para guru, karyawan, dan warga setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.40 WIB.

“Api berhasil dipadamkan dengan menghabiskan 1 tanki pemadam. Situasi dinyatakan aman, tim melaksanakan pengamanan dan pengecekan peralatan selanjutnya tim kembali Mako,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Tidak adanya korban jiwa. Namun, pihak sekolah diperkirakan menderita kerugian mencapai belasan juta karena gedung perpustakaan seluas 6 x 6 meter hangus terbakar beserta isinya.

“Kerugian kurang lebih Rp15 juta,” sebutnya. (top)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here