Edukasi Anak Lewat Cooking Class

0
119
Edukasi Anak Lewat Cooking Class
MEMASAK. Peserta cooking class terlihat serus mengikuti apa yang diajarkan oleh executive chef Atria Hotel, (17/5).

MAGELANG SELATAN-Dengan semangat dan antusias tinggi puluhan peserta little chef atau koki cilik mengikuti kegiatan meracik adonan dan bahan-bahan memasak yang sudah diberikan. Para peserta little chef atau koki cilik asyik memasak Pizza dan Spaghetti di Pamiluto Resaturant Atria Hotel Magelang pada Minggu (17/2).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 tersebut diikuti oleh 21 anak dengan usia 5 –11 tahun yang berasal dari Magelang. Dalam kegiatan itu, para little chef dipandu langsung oleh Executive Chef Atria Hotel Magelang, Fecky Adenauer Manuahe dengan dibantu oleh tim kitchen.

Fecky Adenauer Manuahe mengaku puas dengan little chef cooking class batch 1 ini. Bisa dikatakan, para peserta cukup baik dalam melaksanakan setiap instruksi. Selain itu dukungan dan tanggapan dari para orang tua untuk acara ini juga sangat baik. “Semoga untuk batch selanjutnya kami bisa menjalankan program ini dengan lebih maksimal. Saya juga berharap program ini bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat Magelang yang ingin memberikan kegiatan postif bagi anak-anak di luar kegiatan sekolah,” ungkap Fecky.

Acara dimulai dengan Kitchen Tour yang mengajak peserta untuk melihat langsung aktivitas chef profesional saat berada di dapur hotel. Para peserta diberikan penjelasan secara singkat mengenai peralatan dan kegiatan di dapur. Setelah itu, peserta diberikan arahan mengenai peralatan memasak dan juga jenis – jenis bahan yang digunakan.

Sementara itu, Public Relation Atria Hotel Magelang, Dian Indri Cahyani mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkala di akhir pekan. “Dengan minimal 20 peserta, program ini akan dijalankan. Kami masih membuka pendaftaran untuk Little Chef Cooking Clas batch 2”, terangnya ditengah-tengah acara.

Acara berlangsung hingga pukul 12.00. Setelah selesai memasak, anak-anak diperbolehkan untuk menikmati hasil karyanya. Para keluarga yang menunggui pun tampak tak sabar untuk segera menikmati hasil karya para peserta.

Salah satu orang tua peserta, Yayuk, yang merupakan Ibu dari Shafa Lintang (8) Nuraini mengaku terkesan dengan acara tersebut. Dijelaskannya, cooking class ini dapat mengedukasi anaknya. “Kami sangat sangat senang mengikuti acara ini karena selain memberikan pengalaman baru, ini merupakan ajang untuk bersosialisasi bagi anak-anak. Mereka diajarkan untuk berkonsentrasi mengikuti instruksi dan tampil percaya diri” katanya.

Hal itu juga dirasakan Jonathan yang mengajak keponakannya, Alfaro Aurelyus (5) untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakannya, yang terpenting dalam kegiatan tersebut adalah menyenangkan, pengalaman dan ilmu tentang dasar yang diajarkan oleh Chef Atria Hotel Magelang. Apalagi dengan biaya registrasi yang terjangkau, tanpa pikir panjang dirinya langsung mendaftarkan keponakannya. “Hanya dengan Rp125.000 sudah mendapat fasilitas lengkap. Seperti apron, topi koki, makan siang, dan juga sertifikat. Hal yang tidak kalah penting adalah tim pemandu dari Atria yang baik, sabar, dan ramah terhadap anak-anak,” kesannya. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here