Bagas-Bagus resmi berseragam Barito Putra

0
56
MAGELANG UTARA – Duo kembar Timnas U-16 asal Magelang, Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi resmi dipinang Barito Putra, Banjarmasin, Kalimatan Selatan. Dua punggawa yang berhasil membawa Timnas U-16 berjaya di AFF 2018 tersebut akan bermain di klub barunya, seusai membela tim sepakbola Jawa Tengah dalam gelaran Popwil 2018 di Surakarta.

”Bagas dan Bagus sudah setuju ke Barito. Kami orangtua, ya mendukung saja keputusan anak-anak,” kata Yuni Puji Istiono, ayahanda sekaligus Manager Bagas-Bagus, Jumat (2/11).

Bagas dan Bagus sudah setuju ke Barito

Bukan tanpa alasan, ia pun setuju dengan rencana pinangan Barito Putra. Pasalnya, klub milik Hasnuryadi Sulaiman itu dinilai punya pembinaan pemain usia muda secara berkesinambungan. Dia yakin dengan potensi yang dimiliki dua anaknya itu, mereka akan mendapatkan pendidikan, pelatihan, dan sisi religius yang kuat.

Yang paling kita perhatikan adalah pendidikan dan religiusnya

Bagas-Bagus Resmi Bergabung Barito Putra
Duo kembar Timnas U-16 asal Magelang, Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi resmi dipinang Barito Putra.

”Yang paling kita perhatikan adalah pendidikan dan religiusnya. Ternyata di sana (Barito) sangat religius. Bahkan mewajibkan pemain salat tahajud tiap hari dan salat hajat sebelum bertanding. Ini yang memantabkan kami untuk menyetujui pinangan dari Barito,” ucapnya.

salat tahajud tiap hari dan salat hajat sebelum bertanding

Saat ini segala macam berkas yang dibutuhkan sudah siap, termasuk masalah administrasi ke PSSI sebagai induk sepak bola di tanah air. Untuk selanjutnya, pihaknya akan berdiskusi lebih lanjut dengan pengurus Barito Putra.

”Sementara saya dan anak-anak masih di Magelang, mereka juga masih bersekolah di Kuncup Mekar. Dalam watu dekat mungkin ketemu pengurus Barito Putra di Jakarta atau Banjarmasin untuk membicarakan banyak hal lanjutannya,” jelasnya.

Tim sepakbola Jawa Tengah

Terkait rencana memperkuat tim sepakbola Jawa Tengah, Yuni mengaku, sejauh ini masih sebatas pembahasan. Ia belum berani menegaskan bahwa Bagas dan Bagus akan memperkuat tim Jawa Tengah atau tidak di ajang Popwil 2018 yang akan dihelat di Surakarta.
”Awalnya ada mandat dari Pak Ganjar (Gubernur Jateng) agar PPLP Jawa Tengah menarik Bagas dan Bagus untuk membela Jateng di Popwil itu. Tapi saya sendiri akan izin ke Barito Putra untuk masalah ini,” ungkapnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here