Awasi Pintu Masuk Wonosobo

0
23
Polsek Leksono Amankan Puluhan Botol Miras
MENGAMANKAN. Polsek Leksono amankan puluhan miras berbagai jenis siap edar.

//Tekan Peredaran Narkoba hingg Miras//

WONOSOBO – Polsek Leksono amankan puluhan miras berbagai jenis siap edar. Barang haram tersebut di diperoleh melalui operasi kepolisian yang ditingkatkan di wilayah hukum polsek setempat kemarin.

“Miras berbagai merek dan miras oplosan kita sita dari sejumlah penjual di wilayah Kecamatan Leksono. Ini bagian dari upaya kita menekan kasus gangguan kamtibmas selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti,” ungkap Kapolsek Leksono, Iptu Suwandi.

Menurutnya, kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di wilayah hukum polsek setempat. Dalam kegiatan itu menyasar penjual miras dan petasan. Termasuk, untuk mengantisipasi adanya peredaran uang palsu  yang sering beredar menjelang lebaran hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan tersebut termasuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang bertujuan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, premanisme, jambret, pungli, curanmor, curat, copet, dan penjual petasan,” ujarnya

Adapun sasaran tempatnya yaitu meliputi  Terminal Sawangan, toko-toko yang ada di terminal, dan Pasar Leksono. Secara teknis dalam pelaksanaannya yaitu untuk mencegah adanya peredaran miras dan narkoba di terminal serta memeriksa orang-orang  yang dicurigai dan mewaspadai adanya penjual petasan.

“Terminal Sawangan merupakan pintu masuk Wonosobo dari arah Barat dan Selatan. Kita awasi, sebab kemungkinan transaksi narkoba dan miras bisa dari titik tersebut,” terangnya

Hasil yang didapat dari operasi pekat tersebut adalah ditemukan 5 botol mc donal wiski, vodka, 2 botol bir bintang, 2 botol aqua wiski, dan 12 botol mix max. Lalu di warung lain ada 6 kantong plastik jenis tuak. Pihaknya  menghimbau dan mengharapkan kepada para penjual miras untuk tidak mengulang kembali kemudian dilakukan pembinaan.

“Sejauh kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat masih aman dan terkendali, namun kegiatan preventif dan antisipatif terus kita lakukan,” pungkasnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here