Asik Pesta Miras, 9 Pemuda Diciduk

0
111
Asik Pesta Miras di Pangkalan Oje
DIAMANAKAN. Tim Hero Satsabhara Polres Wonosobo amankan pemuda yang gelar pesta miras di pangkalan ojek Kenteng Kejiwan.

//Di Pangkalan Ojek//
WONOSOBO– Segerombolan pemuda yang berkumpul di pangkalan ojek Kampung Kenteng, Kelurahan Kejiwan, Kecamatan Wonosobo diamankan polisi. Mereka tidak berkutik ketika petugas tim Hero Polres Wonosobo mendatangi mereka, saat pesta miras.

Sembilan pemuda akhirnya diamankan ke Mapolres Wonosobo. Dari operasi pekat tersebut, ikut diamankan juga 3 botol minuman keras jenis anggur merah.

Kasat Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula pada saat ia bersama anggotanya melakukan patroli malam Minggu. Selanjutnya, ia mendapat laporan dari warga jika ada sekelompok pemuda yang sedang pesta miras di pangkalan ojek tersebut.

“Mendapat laporan tersebut kami langsung mendatangi mereka. Ada sembilan pemuda yang mabuk sehingga mengganggu arus lalu lintas dan membuat resah warga sekitar,” katanya.

Menurutnya, kesembilan pemuda tersebut kemudian diamankan di Mapolres Wonosobo untuk dilakukan pendataan. Mereka berinsial RB (20), RM (18), RL (23), TP (24), IS (21), RY (38), AH (21), AS (26) dan AY (28). Semuanya merupakan warga Kelurahan Kejiwan.

“Kesembilan pemuda akan disidangkan tipiring di Pengadilan Negeri Wonosobo. Ikut diamankan pula barang bukti sebanyak 3 botol anggur merah,” jelasnya.

Operasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut memang rutin dilakukan jajaran Polres Wonosobo untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme di Wonosobo. Operasi ini bertujuan untuk cipta kondisi, apalagi menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang.
“Tim Hero Polres Wonosobo mengimbau kepada warga masyarakat apabila melihat ada orang yang sedang pesta miras silahkan untuk melaporkan ke kami, akan dilakukan penindakan,” tutupnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here