4.500 Atlet Ramaikan Popda, Ajang Pembuktian

0
83
4.500 Atlet Ramaikan Popda, Ajang Pembuktian
POPDA. Usai prosesi pembukaan POPDA 2019 Kabupaten Magelang, para atlit siswa berfoto bersama Forkopimda Kabupaten Magelang.

MUNGKID –  Sebanyak lebih kurang 4.500 atlet akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2019 SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten, Iwan Sutiarso, menyatakan Popda digelar untuk penyaluran minat dan bakat pelajar dalam bidang olahraga, ajang seleksi atlet.

“termasuk mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar dan memotivasi serta mengoptimalkan pengembangan potensi atlet un ikuti kompetensi di tingkat provinsi,” ucap Iwan dalam pembukaan Popda 2019 di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Senin (11/2).

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah, sepakbola, sepak takraw, tar kwon do, karate, tenis lapangan, tenis meja dan panahan.

“Untuk titik pelaksanaan pertandingan Popda di beberapa titik di wilayah Kota Mungkid, Mertoyudan dan Borobudur, 11 Februari sampai 14 Februari,” jelas Iwan.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dalam kegiatan tersebut mengatakan, perlunya event Popda ini sebagai ajang pembuktian prestasi, setelah para atlet berlatih lama.

“Perlunya event untuk pembuktian prestasi para atlit ya salah satunya di Popda ini khususnya untuk atlet pelajar. Karena mereka telah berlatih secara intens di sekolah masing-masing.  Selain itu Popda sebagai media pencarian bibit unggul atlet yang diharapkan bisa mewakili Kabupaten Magelang untuk maju ke tingkat provinsi dan nasional,” tutur Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Dalam pembukaan Popda 2019 juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Magelang, siswa sekolah serta dilaksanakan defile oleh atlit-atlit yang akan bertanding.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here