263 Taruna akan Jalani Latihan Berisiko Tinggi

0
83
263 Taruna akan Jalani Latihan Berisiko Tinggi
PEMBEKALAN. Gubernur Akademi Militer, Mayjend TNI Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada taruna tingkat IV/Sermatutar jelang keberangkatan mereka mengikuti latihan dasar di Bandung, Kamis mendatang.

MAGELANG SELATAN – Sebanyak 263 taruna tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) akan dikirimkan ke Pusdikpassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat dalam rangka mengikuti pendidikan dasar, selama satu bulan, 14 Februari mendatang. Kegiatan ini menjadi syarat dan kualifikasi para taruna calon perwira TNI Angkatan Darat sebagai pasukan lintas udara (Linud).

Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberi pembekalan kepada para peserta pendidikan dasar di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Senin (11/2) mengatakan bahwa adanya kualifikasi dasar maka para taruna nantinya akan lebih siap ketika ditugaskan di satuan masing-masing.

”Satuan-satuan TNI AD ini semuanya membutuhkan kualifikasi dasar para taruna. Latihan ini menjadi latihan yang berisiko tinggi. Untuk itu saya harap faktor keamanan dan keselamatan diperhatikan masing-masing taruna,” katanya.

Dia juga meminta para peserta pendidikan dasar memperhatikan perlengkapan dan menaati segala intruksi yang diberikan pelatih. Sebab, hanya dengan cara itu maka latihan akan berhasil dijalankan para taruna IV/Sermatutar.

”Kita berlatih di luar Magelang, saya harap para taruna dan taruni yang ikut serta senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan kapasitas dan integritas sebagai seorang taruna. Ini supaya citra positif Akmil akan terus terjaga,” tandasnya.

Selain itu, kesiapan secara fisik dan mental hendaknya dipedulikan para peserta. Pasalnya, dalam latihan pendidikan dasar nantinya tidak hanya berkutat pada fisik tetapi juga mental dan keberanian.

”Jaga kondisi fisik dan mental. Tunjukkan bahwa para taruna memiliki mental baja dan fisik kuat yang siap membela kedaulatan NKRI,” ujarnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here