Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Kabupaten Magelang

 Terbaru

Petani Temukan Dua Mortir

Senin
05 November 2018 🕔 10:30:15 WIB

*Normalisasi Sungai*

MUNGKID - Seorang petani, Abdul Karim (48), swasta, warga Dusun Giyasan 01/06 Dusun Bumirejo, menemukan dua buah mortir jenis LR atau Launcher Rocket, 60 Komando, Sabtu (3/11), di Dusun Tiban Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, tepatnya di bendungan Sungai Kaligung.

Saat itu Abdul Karim, beserta kelompok tani sedang melaksanakan pembersihan bendungan Sungai Kaligung.

Tiba-tiba cangkulnya menyentuh benda keras, setelah dilihat ternyata sebuah mortir. Dua Mortir tersebut terpendam di lumpur pada kedalaman sekitar 2 meter.

"Barang tersebut kemudian kami taruh di bantaran sungai sebelah timur. Kemudian melanjutkan mencangkul lagi namun cangkul terbentur benda keras lagi yang letaknya tidak jauh dengan yang pertama sekitar 0,5 meter. Dan setelah dilihatnya terdapat benda yang mirip dengan yang pertama ditemukan"  ungkap Abdul Karim.

Kadus Dusun Tiban Sumaidi (45)  yang saat itu ikut melaksanakan normalisasi sungai kemudian melapor penemuan barang tersbut ke Polsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng.

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono berserta anggota mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan  dan benar apa yang ditemukan ternyata  dua  buah mortir jenis LR (Launcher Rocker) 60 Komando.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan pengamanan TKP dengan memasang Garis Polisi (Police Line), kemudian menghubungi Polres Magelang untuk melakukan olah TKP selanjutnya dan evakuasi Mortir tersebut," tutur AKP Supriyono.

Setelah dilakukan olah TKP, mortir dibawa diamankan ke Mako Polres  oleh Tim Jihandak Polres Magelang.(cha).

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar