Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Metropolis

 Terbaru

Perempat Final U-19 Grup A Berlangsung di Magelang

Rabu
07 November 2018 🕔 10:22:00 WIB

MAGELANG TENGAH – Laga panas babak perempat final Liga 1 U-19 tahun 2018 akan menggunakan dua stadion Magelang, yakni Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang dan Stadion Gemilang Kabupaten Magelang. Dua stadion kebanggaan warga Magelang itu akan menjadi saksi perhelatan akbar tim-tim U-19 besar di Grup A antara lain Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persib Bandung.

Sementara di Grup B dihuni tim di antaranya Borneo FC, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Sriwijaya FC. Keempat tim tersebut akan bertanding di Banjarmasin.

Berdasarkan jadwal yang diumumkan, pertandingan akan dimulai pada Rabu (7/11) antara Persija U-19 melawan Persib U-19 dan Persebaya U-19 melawan PSM U-19. Selanjutnya, pada hari kedua, Jumat (9/11) tim Persib U-19 melawan Persebaya U-19 dan PSM U-19 melawan Persija U-19. Kemudian, pertandingan antara Persija U-19 melawan Persebaya dan PSM U-19 melawan Persib U-19 akan berlangsung Minggu (11/11). Kick off akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB di dua stadion tersebut.

Pelatih Persib U-19, Budiman Yunus saat memberi keterangan pers kepada wartawan di Hotel Sriti, Kota Magelang mengatakan timnya datang ke Magelang bukan untuk jalan-jalan, tapi mengambil sesuatu yang berarti. Ia pun mengaku, timnya siap bertarung melawan Persija U-19 dengan sportif dan mampu meraih poin penuh.

”Yang terpenting, kami siap menampilkan permainan yang menarik. Kami tidak ditarget juara, tapi ditarget mampu memberi kontribusi pemain ke tim senior,” katanya.

Senada juga diutarakan Ade Candra, pemain Persib. Timnya akan menunjukkan permainan yang apik. Ia pun mengaku para pemain tidak dibebani target juara, sehingga menjanjikan bakal tampil ”all out”.

”Bagi kami yang penting bisa berkontribusi pada tim senior. Kami akan maksimal dan berharap laga ini kian buat kami makin kompak,” tutur penjagawa gawan andalan Persib U-19 itu.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persija U-19, Wasiyatul Akmal menjelaskan bahwa kompetisi ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi. Ia pun mendapat motivasi lebih saat dihadapkan dengan tim sebesar Persib Bandung.

”Ini pengalaman baru bagi kami bermain di Magelang. Tentunya pengalaman juga bisa melawan Persib. Secara teknis kami siap menghadapi babak perempat final ini, termasuk para pemain yang siap tempur. Terpenting laga ini dapat mempersatukan kita,” jelasnya.

Di kubu Persebaya U-19, rupanya adalah salah satu pemain jebolan SMA Negeri 5 Magelang. Dia adalah Muhammad Kamaluddin.

”Kamal pemain inti tim. Kalau tidak ada halangan, akan selalu kami mainkan. Mudah-mudahan ini juga mampu menarik minat warga lokal Magelang untuk menyaksikan kami bertanding,” ungkap Pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi. (wid)

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar