Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Purworejo Ekspres

 Terbaru

Omzet Romansa Purworejo Expo Rp4,1 Miliar

Senin
05 November 2018 🕔 10:08:45 WIB

PURWOREJO- Romansa Purworejo Expo 2018 yang berlangsung sejak Rabu (31/10) hingga Minggu (4/11) pukul 12.00 WIB di kawasan pendopo kabupaten telah mencatatkan transaksi senilai Rp4.129.796.500. Selama 5 hari tersebut, jumlah pengunjung mencapai sekitar 77.514 orang dari berbagai kalangan.

Informasi dari PT Multi Dharma Persada (MDP) Jakarta selaku Event Organizer (EO) Romansa Purworejo Expo menyebutkan bahwa sejumlah omzet tersebut belum termasuk omzet dari sektor penginapan, jasa parkir, dan usaha jasa lainnya di luar kawasan expo.

Sementara sebanyak 77.514 pengunjung yang dihitung dengan angka rata-rata, belum termasuk ribuan pelajar yang dikerahkan oleh beberapa dinas terkait, seperti dalam acara Gebyar PAUD dan lomba mewarnai.

Expo ditutup secara resmi oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM yang diwakili Asisten II Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Boedi Hardjono, pada Minggu (5/11) sore. Meski demikian, para peserta stand diberi kesempatan untuk tetap memamerkan standnya hingga malam hari.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Boedi Hardjono, Bupati Purworejo menyebut bahwa Romansa Purworejo Expo 2018 telah memberikan bukti bahwa Kabupaten Purworejo mampu menggelar event besar  yang dapat dikatakan berskala nasional.  Selain menampilkan sosok Kabupaten Purworejodalam berbagai aspek, baik ekonomi maupun sosial budaya, expo tahun ini juga diikuti oleh instansi tingkat provinsi maupun pusat.

“Di sisi lain, event ini juga sekaligus membuka mata kita bahwa ternyata Kabupaten Purworejo memiliki potensi yang layak dibanggakan,” sebutnya.

Potensi-potensi seperti itu, lanjutnya, tidak akan diketahui oleh masyarakat secara luas jika tidak diberi wahana untuk memamerkannya. Karena itu, expo menjadi salah satu kesempatan untuk menampilkan, mempromosikan atau bahkan, sekaligus menjual potensi-potensi tersebut.

“Akhirnya saya berharap kegiatan Romansa Purworejo Expo ini akan bisa menjadi agenda tahunan dengan kualitas dan kuantitas yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” tandasnya.

Acara penutupan expo dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian serta, Forkompinda, perwakilan OPD, serta para pimpinan badan usaha terkait. Dalam kesempatan itu juga diumumkan hasil penilaian stand pemeran terbaik dan sejumlah lomba.

Seperti diketahui, pameran diikuti 175 stand UMKM, BUMD, BUMN, dan instansi/dinas. Terdapat 7 instansi pusat, 2 pemerintah provinsi, 10 kabupaten/kota.

Menurut Bambang Susilo, Kabag Perekonomian Setda yang menjadi panitia penyenggara dari unsur Pemkab, Expo tahun ini secara kualitas maupun kuantitas meningkat. Kegiatan-kegiatan yang digelar sebagai pendukung pameran semakin banyak dan menjadikan expo lebih semarak.

“Evaluasi tetap akan kita lakukan agar penyelenggaraan pada tahun berikutnya dapat terus meningkat,” ungkapnya. (top)

 

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar