Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Kabupaten Magelang

 Terbaru

Musim Hujan Tiba Segera Bercocok Tanam

Rabu
07 November 2018 🕔 11:32:30 WIB

BANDONGAN - Waktu bercocok tanam padi di wilayah binaan sudah saatnya untuk segera dilakukan dengan adanya musim penghujan mulai datang, Selasa(6/11).

Koramil 03/Bandongan merupakan komando kewilayahan yang selalu membantu pendampingan guna tercipta proses percepatan tanam di setiap lahan milik petani.

Babinsa Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, Serda Gunawan salah satu  dari Anggota Koramil 03/Bandongan, turut serta dalam membantu dan melakukan pendampingan tanam pada lahan milik Sumardi, kelompok Tani Ngudi Rahayu Desa Kedungsari.

"Kami rela terjun ke sawah disaat musim Tanam,guna tercipta percepatan tanam yang maksimal," ucap serda Gunawan.

Ketus kelompok Tani (Kapoktan) Ngudi Rahayu, Munasikun (43), menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa Koramil 03/Bandongan yang selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan pertanian. Hal ini tidak lain, dengan bantuan PPL, guna menciptakan swasembada pangan yang lebih baik.

"Syukur Alhamdullilah Kedekatan kami dengan Babinsa Desa Kedungsari sudah tercipta sejak kedatanganya disaat menjabat Babinsa di desa kami. Kebetukan saya satu bangku disaat masih di sekolah. Saya tentunya rasa tidak canggung ataupun sungkan dalam mewujudkan kedekatan serta kebersamaan di saat berjibaku di lumpur. Mudah-mudahan musim tanam pada bulan ini akan menjadikan hasil panen yang lebih baik, dari musim panen sebelumnya," ungkap pria asli Dusun Paingan tersebut.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo, mengharapkan kepada Babinsa yang ada di wilayah binaan agar senantiasa membantu para petani,l disaat pendampingan pengolahan sampai tahap panen. Hal ini guna tercipta kesejahteraan bagi petani, tentunya menjadikan swasembada pangan yang terpenuhi di wilayah Kabupaten Magelang.

"Jadikanlah potensi wilayah binaan baik dari kalangan apapun sebagai upaya ciptakan kedekatan TNI dengan Rakyatnya," ungkap Marsiyo.(cha)

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar