Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Magelang Ekspres

 Terbaru

Kantor Pusat BKK Pringsurat Disegel

Jumat
09 November 2018 🕔 11:33:00 WIB

*Kejaksaan Kaji, Kemungkinan Tersangka Baru*

TEMANGGUNG – Meski tengah fokus pada laporan pertanggung jawaban pihak direksi, Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan bisa menjerat tersangka baru dalam kasus dugaan penyimpangan pengelolaan dana keuangan di BKK Pringsurat Temanggung yang tengah ditangani.

Kasi Pidsus Kejaksaan Temanggung, Sabrul Iman mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menjerat dua tersangka, yang tak lain merupakan para petinggi jajaran direksi. Masing-masing atas nama Suharno sebagai mantan Direktur Utama, dan Riyanto sebagai mantan Direktur Operasional yang kini telah menyandang status sebagai tahanan rutan.

Hal ini disampaikan mengingat pihak Kejaksaan Temanggung masih terus menunggu hasil pemeriksaan serta penyelidikan usai menggeledah sejumlah kantor. Yakni BKK Pringsurat Cabang Tretep dan Pringsurat tanggal 5 November 2018 serta kantor pusat operasional BKK Pringsurat Temanggung yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Sidorejo Kecamatan Temanggung pada Rabu (7/11) siang.

“Kami telah mengumpulkan beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai penunjang atas kasus yang sedang kami tangani ini. Memang baru dua yang resmi ditetapkan sebagai tersangka, namun bukan tak mungkin nantinya akan muncul tersangka-tersangka lain,” bebernya, Kamis (8/11).

Lebih jauh, ia mengungkapkan, berdasar hasil laporan tim penyidik, jumlah dana di BKK Pringsurat mencapai Rp123 miliyar, namun berdasar kas per tanggal 31 Desember 2017 hanya tersisa Rp1,8 miliar saja atau masih ada Rp121 miliyar yang belum jelas pertanggung jawabannya.

“Kami akan memfokuskan pada penelusuran aliran dana yang belum jelas pertanggung jawabannya ini. Berdasar dokumen yang telah kami periksa secara estafet kemarin, bisa saja kami menemukan fakta-fakta baru yang dapat menjadi modal penting dalam mengurai kasus di BKK Pringsurat,” duganya.

Sampai saat ini, gedung Kantor Pusat Operasional BKK Pringsurat Temanggung yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Sidorejo Kecamatan Temanggung itu tampak terpasang garis pembatas dan sepi dari aktivitas layaknya kantor jasa perbankan pada umumnya. (riz)

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar