Rabu, 21 November 2018

Nama Site

Metropolis

 Terbaru

Ade Rai Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kamis
08 November 2018 🕔 10:53:00 WIB

MAGELANG SELATAN-Banyaknya masyarakat yang kurang memahami pola hidup sehat membuat semakin banyaknya jumlah penderita penyakit-penyakit kronis di usia muda. Untuk menekan jumlah penderita penyakit kronis, Ade Rai sebagai Brand Ambassador dihadirkan BPJS Kesehatan Cabang Magelang dalam Sosialisasi Pola Hidup Sehat, Rabu (7/11) di Hotel Atria. Sosialisasi diberikan kepada lebih dari 200 tokoh masyarakat dan agama dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Sehat merupakan konsekuensi dari akumulasi investasi yang baik, sedangkan sakit merupakan konsekuensi investasi yang buruk. "Selama masih sehat orang masih enggan melakukan kebiasaan buruk. Namun setelah jatuh sakit maka akan terasa bahwa istimewanya sehat. Sakit terjadi 75 % karena ulah kita sendiri," terang binaragawan bernama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini.

Manfaat dari olah raga yang cukup besar antara lain meningkatkan kapasitas paru-paru, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit, memperlancar peredaran darah dan pengiriman nutrisi, menjaga pH darah, menurunkan kadar lemak di bawah kulit dan banyak lagi banyak diabaikan oleh masyarakat. "Mungkin hanya 5 % saja masyarakat yang melakukan olah raga. 95 % masyarakat tidak melalukan olah raga. Selain itu, konsumsi makanan tidak terkontrol yang menambah penyakit kian banyak menghinggapi," ungkapnya.

Ade Rai mengajak supaya masyarakat semakin cerdas menyikapi pola hidup sehat. Dengan cara disiplin mengatur pola makan dan olah raga. Masyarakat banyak yang kurang disiplin melakukan olah raga. Sosialisasi ini menjadi tantangan saya untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya melakukan pola hidup sehat. "Jika kita makan mie instan maka sesudahnya kita harus mau berolah raga selama 3 jam dan jika kita minum teh manis maka kita berolah raga 3 menit. Nah ini, jarang dilakukan maka akibatnya timbunan gula dan lemak kian banyak dan akibatnya datanglah penyakit-penyakit kronis," tegas Ade Rai.

Asisten Deputi Bidang Promosi BPJS Kesehatan Pusat, Agus Ramlan mengharapkan kedatangan Ade Rai dalam sosialisasi ini dapat mengajak masyarakan untuk melakukan pola hidup sehat melalui para tokoh agama dan masyarakat. "Sosialisasi ini mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tetang program JKN-KIS dan mempromosikan pola hidup sehat," jelasnya.

Dengan banyaknya peserta JKN-KIS yang sehat maka progam ini akan terlaksana dengan baik karena dapat membantu yang sakit. "Dengan sosialisasi ini jumlah masyarakat yang sakit juga berkurang,"tandasnya.

Sementara itu, pemuka agama dari Klenteng Sinar Kasih Tao, Redi Hartanto mengaku gembira ada kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan Ade Rai. Ia pun akan mengajak para jemaahnya untuk melakukan pola hidup sehat. "Sangat memotivasi kami untuk melakukan hidup sehat seperti apa yang sudah disampaikan oleh Ade Rai tadi," ujarnya.(hen)

Tag
Bagikan

Tinggalkan Komentar